Polres Malaka Dapat Bantuan Sepeda Motor, Kapolres Sosialisasi Berkendara yang Benar

oleh -202 views
Anggota Sat Lantas Polres Malaka saat melakukan sosialisasi cara mengendarai sepeda motor yang baik dan benar di RI-RDTL Mota Masin.

MALAKA, suluhdesa.com – Bupati Malaka dr. Stefanus Bria Seran (SBS) memberikan apresiasi Kepada Kapolres Malaka AKBP Albertus Neno yang telah menindaklanjuti permintaan Pemerintah Kabupaten Malaka yaitu langsung turun tangan melaksanakan sosialisasi penertiban lalu lintas hingga ke tapal batas RI – RDTL di Desa alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT.

SBS mengatakan “saya memberikan apresiasi kepada bapak kapolres Malaka yang memberi contoh kepada masyarakat Kabupaten Malaka cara mengendarai kendaraan dan menggunakan kelengkapan yang baik dan benar.”

Bupati SBS berharap aparat TNI, Polri, ASN, dan masyarakat mengikuti apa yang dilakukan Kapolres Malaka, yaitu tertib lalu lintas, cegah korupsi, serta menghindari kerusuhan.

Baca Juga:  Kabupaten TTS Zona Merah Covid-19, Bupati SBS Minta Perketat Perbatasan

Sebelumnya Kapolres Malaka AKBP Albertus Neno mengendarai sepeda motor dinas polisi dalam kondisi lengkap dan baik. Motor dinas tersebut juga memiliki kaca spion, lampu utama, lampu reting, klakson dan surat-surat kendaraan.

Disaksikan Media SULUH DESA pada hari Senin (20/01/2020), Kapolres Malaka AKBP Albertus Neno didampingi Kasat Lantas, Kasat Reskrim dan para perwira melakukan show ford kendaraan sepeda motor baru yang diberikan Mabes Polri melalui Polda NTT.

Baca Juga:  Bawaslu akan Surati Bupati Malaka untuk Cuti Selama Kampanye Pilkada

Kapolres Albert mengatakan, Polres Malaka mendapat bantuan sepeda motor sebanyak 12 unit. Sepeda motor ini diberikan untuk membantu anggota Polres Malaka dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat.

Sebelum digunakan para anggota, sepeda motor tersebut dicoba sekaligus memberikan sosialisasi cara menggunakan sepeda motor yang baik dan benar.

“Sesuai komitmen kami dan juga permintaan Pak Bupati SBS untuk tertib berlalu lintas, maka itu, kami Polres Malaka melakukan sosialisasi kepada masyarakat cara mengendarai kendaraan sepeda motor yang baik dan benar,” ungkap Kapolres Malaka perdana ini.

Kapolres mengharapkan, lewat sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas di wilayah Kabupaten Malaka. Apalagi masyarakat yang datang dari wilayah kecamatan-kecamatan.

“Dari hasil sementara, sosialisasi hari ini, untuk wilayah Kota Betun, Kecamatan Malaka Tengah pengendara sepeda motor sudah mulai tertib  dan sebagian besar sudah banyak menggunakan helm. Namun untuk Kecamatan Kobalima, Kobalima Timur hingga ke tapal batas RI-RDTL Mota Masin, Desa Alas Selatan, pengendara sepeda motor belum sadar dan sebagian besar banyak yang belum menggunakan helm. Langkah selanjutnya Kasat Lantas akan segera melakukan sosialisasi ke setiap polsek di wilayah hukum Polres Malaka,” tutup Albert. (edi.s/edi.s)