Satgas Pamtas RI-RDTL, Bangun Tanggul Untuk Masyarakat Perbatasan

oleh -247 views
Kegiatan Karya Bakti tersebut dipimpin langsung Wakil Komandan Pos (Wadanpos) Oepoli Sungai Serda Jefri Andrean dan 3 orang anggota diantaranya Pratu Khoirul Huda, Pratu Nur Alim serta Pratu Dedi Nainggolan

AMFOANG, suluhdesa.com -Anggota TNI Pos Oepoli Sungai Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS melaksanakan Karya Bakti pembuatan tanggul di Desa Netemnanu, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Timor Tengah Utara, Kamis (16/01/2020).

Kegiatan Karya Bakti tersebut dipimpin langsung Wakil Komandan Pos (Wadanpos) Oepoli Sungai Serda Jefri Andrean dan 3 orang anggota diantaranya Pratu Khoirul Huda, Pratu Nur Alim serta Pratu Dedi Nainggolan, yang mempunyai semangat untuk membantu meningkatkan pangan masyarakat yang ada di perbatasan dengan membuat tanggul yang akan digunakan untuk mengalirkan air ke kebun-kebun masyarakat.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, kegiatan yang dilakukan oleh Pos Oepoli Sungai merupakan wujud meningkatkan pangan masyarakat, serta menjalin hubungan silaturahmi yang baik, salah satunya kegiatan positif dan terjun langsung dalam pembuatan tanggul untuk aliran air perkebunan masyarakat perbatasan.

Baca Juga:  Pembinaan Mental Rohani Bintaldam IX/Udayana di Korem 161/Wira Sakti

Selain itu juga, kegiatan yang dilakukan anggota Satgas Yonif 132/BS tersebut merupakan salah satu program serbuan teritorial Satgas Yonif 132/BS yang dilaksanakan mengenai sasaran yang bersentuhan langsung dengan masyarakat serta hasilnya bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya berharap melalui kegiatan Karya Bakti ini diharapkan benar- benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, serta bermanfaat pula untuk terbinanya hubungan baik dengan masyarakat serta meningkatnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” tutur Dansatgas.

Yoseph Tab Ketua perkebunan mengucapkan terima kasih banyak kepada anggota Satgas Yonif 132/BS yang sudah mau berpartisipasi membantu masyarakat dalam pembuatan tanggul aliran air.

Baca Juga:  Forum Pengembangan Ekonomi TTU Adakan Lokakarya, Kaji Pembangunan Daerah

“Dengan adanya bantuan dari bapak-bapak TNI ini kami semua sangat terbantu, sehingga kebun-kebun kami semua dapat teraliri air dari sungai yang sudah dibuatkan tanggulnya,” pungkas Yoseph Tab. (edi.s/edi.s)