Para Tokoh Negeri Pandan Tunjuk Hariri RC Jadi Petugas Pencatatan Nikah

oleh -220 views
Pemerintah Desa Negeri Pandan, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung mengundang seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat untuk musyarawah dan mufakat guna menentukan P3N yang baru pada hari Rabu (15/01/2020) malam.

LAMPUNG, suluhdesa.com – Dengan habisnya masa bakti Petugas Pencatatan Nikah (P3N) pada hari Jumat (03/01/2020), Pemerintah Desa Negeri Pandan, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung mengundang seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat  untuk musyawarah dan mufakat guna menentukan P3N yang baru pada hari Rabu (15/01/2020) malam.

Musyawarah digelar di Balai Desa Negeri Pandan, dihadiri Suplimansah Kepala Desa Negeri Pandan beserta aparatur, P3N, BPD, LPM, Risma dan para masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat.

Pada kesempatan tersebut, Suplimansah Kades Negeri Pandan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran para tokoh yang berada di desanya.

Dikatakannya, dengan habisnya masa bakti P3N Desa Negeri Pandan, dirinya selaku Pemerintah Desa berkewajiban mengundang masyarakat guna membahas dan menunjuk serta menentukan P3N yang baru.

Baca Juga:  Amandus Kenda Terpilih Sebagai Kades Mbobhenga: Wujudkan Warga Berbudaya Dan Religius

“Pada musyawarah malam ini, kami selaku Pemerintah Desa sengaja mengundang para tokoh guna meminta sumbang sarannya serta dapat menentukan atau menunjuk kembali P3N yang baru atau pun akan ditiadakan P3N di desa ini,” ungkapnya.

Suplimansah berharap hasil yang terbaik dari musyawarah yang diadakan malam itu.

“Hasilnya dalam musyawarah ini, semua diserahkan kepada masyarakat dan para tokoh, dengan harapan apa yang menjadi pilihan dari masyarakat dan para tokoh adalah hasil yang terbaik untuk desa kita,” imbuhnya.

Hal senada dikatakan H. Herman Hanafiah, SE., MM Ketua LPM dan juga mewakili para tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama. Ia pun meminta kepada masyarakat dan para tokoh untuk menentukan keputusan dalam musyawarah tersebut.

Baca Juga:  Tingkatkan Solidaritas, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Renovasi Gereja

“Tadi sudah kita dengar semua ungkapan Kades kita, bahwa malam ini kita bermusyawarah untuk membahas P3N di desa kita. Apa pun keputusannya saya juga yakin keputusan itu nanti adalah keputusan terbaik untuk kita,” katanya.

Sedangkan Nasuha Wakil BPD Negeri Pandan mewakili Sahidan, YK. Ketua BPD Negeri Pandan yang tidak dapat hadir di acara tersebut karena sakit, Nasuha mengatakan, keputusan dari musyarawah seluruhnya dikembalikan kepada para tokoh.

“Mohon maaf sebelumnya, saya mewakili Ketua BPD yang malam ini tidak dapat hadir di sini karena kurang sehat, semua sudah diungkapkan oleh Kades dan juga oleh Ketua LPM bahwa dengan habisnya masa bakti P3N, kami juga menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat dan para tokoh, baik melalui voting atau ditunjuk,” ujarnya.

Baca Juga:  Jasad Remaja yang Tenggelam Di Pantai Batu Rame Ketang Akhirnya Ditemukan

Hariri RC, P3N Desa Negeri Pandan dalam sambutannya memohon maaf kepada seluruh masyarakat jika selama Ia menjadi P3N memiliki kesalahan.

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan sebagai P3N, dari tanggal 20/05/2017 dan masa bakti saya berakhir pada hari Jumat (3/01/2020). Jika ada ucapan dan tingkah laku saya ada yang tidak berkenan mohon di maafkan dan untuk saat ini saya serahkan kembali kepada masyarakat untuk memilih P3N yang baru,” tutupnya.

Untuk Diketahui, Hasil dari musyawarah para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat Desa Negeri Pandan menunjuk Hariri RC menjadi P3N kembali selama tiga tahun.  (saf/ar)