Plt Bupati Lamsel Lantik Pj Sekda dan 14 Plt OPD

oleh -532 views
Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto melantik Thamrin, S.Sos sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) di Aula Rajabasa di Kantor Bupati Lampung Selatan pada Rabu (15/01/2020).

LAMPUNG, suluhdesa.com – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto melantik Thamrin, S.Sos sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) di Aula Rajabasa di Kantor Bupati Lampung Selatan pada Rabu (15/01/2020).

Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Bupati Lampung Selatan Nomor : 821/34/V.05/2020 tanggal 15 Januari 2020 tentang Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan.

“Pelantikan itu juga sudah mendapatkan persetujuan Gubernur Lampung melalui surat nomor 800/48/VI.04/2020 tanggal 13 Januari 2020 perihal Persetujuan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Kasubbid Pengembangan Karier Pegawai Struktural Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung Selatan Leo yang mendampingi Plt Kepala BKD Puji Sukanto.

Baca Juga:  Diskominfo TTU Gelar FGD Penyusunan Data Statistik Sektoral

Dalam pelantikan tersebut, Plt Bupati Lampung Selatan juga menyerahkan Surat Perintah Tugas (SPT) kepada 14 pejabat untuk menduduki posisi sebagai Plt di 14 Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Leo menuturkan, penyerahan SPT tersebut dalam rangka pelaksanaan Peraturan Bupati Lampung Selatan Nomor 33 Tahun 2019 tentang Perubahan Ketiga Peraturan Bupati Lampung Selatan Nomor 36 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Tugas dan Fungsi Susunan Organisasi serta Tata Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Selatan.

“Jadi semua kepala bagian yang ada di sekretariat daerah diberhentikan (demisioner) dan diisi dengan pelaksana tugas,” ungkap pria berkacamata ini.

Baca Juga:  Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Resmikan Rumah Persemayaman Yayasan Budi Luhur

Ada pun untuk posisi kepala dinas diisi oleh, Syahroni SE, MM sebagai Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan Bibit Purwanto, SP, MM menduduki posisi sebagai Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan.

Kemudian untuk posisi kepala bagian di sekretariat daerah yaitu, Muhammad Ali, SAN, M.IP sebagai Plt Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Khoirulloh SE, MM sebagai Plt Kepala Bagian Kerja Sama, Agus Heriyanto, SH, MH sebagai Plt Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah.

Lalu, Drs. A Kholil S. sebagai Plt Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Setiawansyah, AP, M.Si sebagai Plt Kepala Bagian Sumber Daya Alam, Maturidi, SH sebagai Plt Kepala Bagian Perekonomian, Delfarizy, SE, MM sebagai Plt. Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, dan Awaludin Wiranto, ST sebagai Plt Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah.

Baca Juga:  Penjabat Kades Meluwiting 1 Lantik Aparatur Desa

Selanjutnya, Tirta Saputra, SE, MM sebagai Plt Kepala Bagian Organisasi, Cahyadi, SE, MH sebagai Plt Kepala Bagian Umum, Muhammad Yusup, S.STP, MM sebagai Plt Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan dan Muhadi HS, S.Sos, MM sebagai Pl. Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan Sekretariat Daerah.

Sementara itu, dalam sambutannya, Plt Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto meminta kepada pejabat yang ditunjuk dan dilantik untuk melakukan percepatan pembangunan.

“Mulai dari sekarang semuanya bergerak, tidak ada lagi yang main di ujung-ujung (tahun). Karena kita ini dituntut untuk melakukan percepatan-percepatan pembangunan oleh masyarakat,” tukasnya. (az/saf)