Partai Gelora Indonesia Provinsi NTT Resmi Didaftarkan di Kesbangpol

oleh -1.047 views
Berkas pendaftaran Partai Gelora Indonesia diterima oleh Sekretaris Dinas dan salah satu staf bidang Politik di kantor Kesbangpol Provinsi Nusa Tenggara Timur.

KUPANG, suluhdesa.com – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Gelora Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur resmi menyerahkan berkas pendaftaran Partai di Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi NTT pada Rabu (15/01/2020).

Partai besutan Anis Matta, Fahri Hamzah, dan kawan-kawan ini didirikan pada 28 Oktober 2019 dan dicatatkan ke notaris pada 4 November 2019.

H. Suharjito, SH, M.Si Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur menyatakan bahwa, “Partai ini merupakan pendatang baru dalam kontestasi politik di Indonesia, namun banyak di isi wajah-wajah lama yang berpengalaman dari berbagai macam parpol yang bergabung.”

Parpol yang mengusung slogan nasionalis religius dan terbuka bagi semua golongan ini, siap menampung seluruh elemen bangsa untuk terlibat aktif dan berkarir di Partai Gelora Indonesia.

Secara geografis, Provinsi Nusa Tenggara Timur memiliki 22 kabupaten kota, menjadi keunikan tersendiri untuk merangkul daerah-daerah yang memiliki keragaman etnis dan budaya.

Baca Juga:  Dinas Pertanian Provinsi NTT dan BPTP NTT Gelar Temu Lapang Jagung Hibrida

Sementara itu, Sekretaris DPW Partai Gelora Indonesia Provinsi NTT, Syafrudin Goran Tokan, melaporkan bahwa Partai ini secara struktural sudah terbentuk hingga kepengurusan tingkat Kabupaten Kota dari 22 Kabupaten/Kota di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Kami sudah mengeluarkan 18 SK untuk DPD Partai Gelora Indonesia se NTT. Dalam waktu dekat akan menyusul empat DPD lagi yang terbentuk,” paparnya.

Baca Juga:  Emanuel Bria dan Aleta Baun Tanam Pohon, Pengurus PKB Malaka Tidak Hadir

“Sebagai sebuah Partai Politik baru, semua berkas persyaratan untuk mengajukan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) di Kesbangpol Provinsi Nusa Tenggara Timur sudah lengkap. Kami optimis Partai ini akan lolos sebagai peserta pemiku 2024,” kata Syafrudin.

Berkas pendaftaran Partai Gelora Indonesia diterima oleh Sekretaris Dinas dan salah satu staf bidang Politik di kantor Kesbangpol Provinsi Nusa Tenggara Timur. (fwl/red.)