Gegara Belum Mendapat Pekerjaan, MH Lompat ke Sungai Bengawan Solo

oleh -322 views
Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo saat memantau langsung TKP di sungai Bengawan Solo

GRESIK, suluhdesa.com – Seorang pemuda nekad melakukan bunuh diri lantaran tidak sabar untuk mendapatkan pekerjaan. Pemuda tersebut melompat ke Sungai Bengawan Solo dari Jembatan Sembayat. Pemuda tersebut berinisial MH yang diketahui tinggal di Kecamatan Bungah, Gresik. 

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo membenarkan, pihaknya telah menerima laporan upaya bunuh diri tersebut. Saat ini polisi sudah memeriksa saksi-saksi di lapangan dan mendatangi rumah korban.

“Kami mendapatkan laporan dari warga dan monitor dari media sosial bahwa ada warga yang melakukan bunuh diri dengan melompat ke Bengawan Solo di Jembatan Sembayat, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik. Dan kita sudah ke lokasi,” kata Kusworo. Minggu (12/1/2020).

Baca Juga:  Kapolda Jatim: Jelang Natal dan Tahun Baru, Ormas Agama Dilarang Sweeping

Diketahui sebelum melakukan aksi bunuh diri, korban mengendarai motor Honda Supra X bernopol W 6853 MH. Sampai di atas jembatan, tanpa sempat mematikan mesin motor, korban langsung melompat ke dalam sungai.

“Dari keterangan saksi-saksi korban mengendarai roda dua. Dan mesin masih hidup kemudian melompat ke sungai,” ucapnya.

“Kita bisa dapat nomor polisinya dan alamat korban dan kita langsung datangi rumahnya,” lanjutnya.

Baca Juga:  Selama Tahun 2019 Polda Jatim Tembak Mati 10 Pelaku Kejahatan

Berdasarkan keterangan orang tua korban, MH bunuh diri diketahui karena sedang mengalami masalah. Ia ingin mendapatkan pekerjaan, namun  sampai saat ini ia masih belum juga mendapatkanya.

“Informasi dari orang tuanya ini memberikan keterangan bahwa anaknya atas nama MH ini sedang ada masalah. Yakni ingin mendapatkan pekerjaan,” terang Kusworo.

“Bapaknya ini berprofesi sebagai sopir di Petro. Kemudian ingin mengundurkan diri dari pekerjaan atau pensiun dini supaya anaknya bisa bekerja. Namun karena masih proses, anak atau korban ini tidak sabar. Putus asa sehingga melakukan hal atau upaya tersebut,” imbuhnya.

Baca Juga:  Warga Sukoharjo Ditangkap Aparat Polda Jatim Karena Miliki 2 Kg Sabu dan 1,5 Kg Ganja

Sampai saat ini juga, korban masih belum ditemukan usai melompat ke sungai. Polisi dan BPBD mendirikan posko untuk mencari korban. 

“Polisi, BPBD dan SatPolair sedang membangun posko dan malam ini kita melakukan upaya pencarian keliling dengan menyisir pinggir sungai dan besok kita akan melakukan kegiatan ke sungai untuk menyisir,” pungkasnya. (Sum/Tim)