Tukang Bangunan Tewas Tersengat Aliran Listrik Tegangan Tinggi di Atas Atap Rumah

oleh -511 views
Tohir (75) tewas tersengat aliran listrik saat memperbaiki atap rumah milik Kasman di Jalan Penjaringan III/43, Surabaya, pada Kamis (9/1/2020).

SURABAYA, suluhdesa.com – Salah seorang tukang bangunan harus berakhir di atas atap rumah. Ia adalah Tohir (75) tewas tersengat aliran listrik saat memperbaiki atap rumah milik Kasman di Jalan Penjaringan III/43, Surabaya, pada Kamis (9/1/2020).

Saat kejadian, korban memegang sebuah kabel. Akibatnya, Tohir langsung meninggal dunia di lokasi kejadian. Kejadian tersebut berawal saat Tohir hendak turun dari atap rumah yang diperbaiki karena kondisi hujan. Tanpa disengaja korban saat itu memegang kabel listrik bertegangan tinggi.

Mayat pekerja bangunan itu tergeletak dalam posisi terlentang di atas atap sisi kiri rumah Kasman yang sedang diperbaikinya.

Baca Juga:  Karena Terangsang, Pria Asal Madura Cabuli Gadis yang Masih SMP di Toilet

Menurut Kanit Polsek Rungkut Ipda Djoko Soesanto, sebelum tersengat listrik, korban sempat turun untuk menunaikan Sholat dan kembali naik ke atas atap.

Sebelum kejadian, cuaca memang mendung, Kasman sempat minta korban segera menyudahi pekerjaan, dan bergegas turun untuk berteduh.

“Saat hujan turun korban yang terburu – buru untuk turun memegang kabel,” ujar Ipda Djoko.

Baca Juga:  Selama 2019, BNN Kota Malang Sita 5000 Gram Ganja

Proses evakuasi menurunkan jenazah sendiri menunggu olah TKP dari Tim Inafis Polrestabes Surabaya.

Sementara itu, petugas Satpol PP dan Linmas yang menurunkan jenazah korban dari atap genteng ke bawah sempat kesulitan karena hanya menggunakan tangga. (sum/sum)