Polres Malaka Diharapkan Dapat Memberikan Perlindungan yang Prima Kepada Masyarakat

oleh -176 views
acara penerimaan Kapolres Malaka bersama jajarannya di Pantai Motadikin, Fahiluka, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT pada hari Kamis (09/01/2020).

MALAKA, suluhdesa.com – “Bersyukur Kepada Tuhan yang Maha Kuasa, sehingga pada sore hari ini Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka, resmi memiliki Polres Baru dan akan lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.”

Hal ini dikatakan Ketua DPRD Malaka Adrianus Bria Seran, SH ketika menyampaikan sambutan di acara penerimaan Kapolres Malaka bersama jajarannya di Pantai Motadikin, Fahiluka, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT pada hari Kamis (09/01/2020).

Adrianus berharap semoga penegakan hukum di Kabupaten Malaka bisa berjalan dengan profesional dan masyarakat Malaka bisa mendapatkan perlindungan.

Kapolres Malaka AKBP Albertus Neno, SH, dalam sambutannya menyampaikan syukur dan limpah terima kasih kepada Tuhan dan Pemerintah Kabupaten Malaka, yang sudah menyiapkan acara penerimaan jajarannya dengan sangat luar biasa.

Baca Juga:  Peserta Tes CPNS Kabupaten Malaka Berjumlah 3.649 Orang

Sebagai Kapolres pertama di Kabupaten Malaka, dirinya akan tetap berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, Polres Belu selaku Polres Induk dan Polda NTT, untuk menyiapkan strategi dalam memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat Malaka.

Dirinya berharap kepada Pemda Malaka dan seluruh masyarakat Malaka, untuk memberikan dukungan dan turut memberikan perhatian terhadap pelayanan yang diberikan pihaknya.

Sedangkan Bupati Malaka dr. Stefanus Bria Seran, MPH, dalam sambutannya mengatakan jika ia atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Malaka mengucapkan selamat atas pelantikan AKBP Albertus Neno, SH oleh Kapolda NTT di Kupang pada tanggal 18 Desember 2019 lalu sebagai Kapolres Malaka yang pertama.

Baca Juga:  Berkat Gotong Royong Semua Pihak, Sampah di Pasar Beiabuk Dibersihkan

“Selamat datang di Rai Malaka bersama ibu dan seluruh personil Polres Malaka. kami mengapresiasi dan mendukung kehadiran institusi Polri di daerah ini. Saya percaya dengan kehadiran Polres maka keamanan dan ketertiban masyarakat akan berjalan dengan baik. Penegakan hukum berjalan dengan profesional serta masyarakat mendapatkan perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang setara juga prima,” ujar Bupati Malaka.

Bupati Malaka Stef Bria Seran juga mengungkapkan bahwa sebagai wujud apresiasi dan dukungan Pemerintah Daerah Malaka atas terbentuknya Polres Malaka, ia telah menyediakan gedung Puskesmas Betun dan gedung Puskesmas Pembantu untuk digunakan sebagai kantor Polres selama belum dilakukan pembangunan Kantor Polres Malaka.

Menurut Stef, Tahun 2020 ini Polres Malaka menghadapi tugas yang berat dan kompleks. Selain melakukan penataan institusi, tahun ini adalah tahun Pilkada. Tanggal 23 September 2020 mendatang, masyarakat Malaka akan menggunakan hak politiknya untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Malaka Periode 2021-2024.

Baca Juga:  Dalam Kasus Marianus, Kapolres Sikka Memperdaya Dengan Pernyataan Maaf

“Saya meyakini di bawah kepemimpinan AKBP Albertus Neno, SH, Polres Malaka akan mampu mengemban tugas yang berat itu dengan baik, sehingga Polres Malaka menjadi institusi yang semakin dipercaya oleh rakyat. Saya berharap, kepolisian dan Pemerintah Kabupaten Malaka bisa menjalin kerja sama yang baik demi terbangunnya sinergitas dalam mendukung setiap aspek pembangunan, serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga tercipta suasana aman dan kondusif di Rai Malaka ini,” harapnya.

Kepada Kapolres Belu dan jajarannya, Bupati Stef Bria seran atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Malaka menyampaikan terima kasih atas wujud pengabdian, perlindungan dan pelayanan keamanan serta kerja sama yang baik sejak terbentuknya Kabupaten Malaka sampai terbentuknya Polres Malaka. (edi.s/edi.s)