Komunitas Ontel dan KRS Bentuk Posko Untuk Korban Bencana di Bogor Barat

oleh -550 views
Komunitas Online Tegal Lega (Ontel) bersama anggota Komunitas Bela Diri Persilatan atau disebut juga dengan Kabuyutan Raga Siliwangi membentuk Posko bantuan untuk korban banjir daerah Bogor Barat di Sekretariat Tegal lega RT 02, RW 01, Kelurahan Tegal Lega, Kecamatan Bogor Tengah pada Minggu (5/1/2020)

BOGOR, suluhdesa.com – Komunitas Online Tegal Lega (Ontel) bersama anggota Komunitas Bela Diri Persilatan atau disebut juga dengan Kabuyutan Raga Siliwangi membentuk Posko bantuan untuk korban banjir daerah Bogor Barat di Sekretariat Tegal lega RT 02, RW 01, Kelurahan Tegal Lega, Kecamatan Bogor Tengah pada Minggu (5/1/2020).

Posko yang dibentuk itu bernama Gerakan Bantu Bersama. Setiap anggota Posko turun ke jalan menjumpai warga atau pengguna jalan dan juga dari rumah ke rumah mengumpulkan sumbangan dari sesama yang peduli terhadap korban longsor dan banjir.

Ketua Pelaksana Fakih mengatakan bahwa, sumbangan tersebut akan disalurkan kepada korban bencana longsor dan banjir yang berada di kawasan Bogor Barat. Selain menyalurkan sumbangan, Komunitas Ontel dan KRS  akan ke tempat yang terjadi longsor dan siap membantu jika tenaga anggotanya diperlukan.

Baca Juga:  Puting Beliung Porak Porandakan Rumah Warga Surabaya

“Ya, sumbangan akan kami berikan kepada korban longsor,” kata Fakih.

Menurut info yang diterima oleh Media SULUH DESA, disampaikan jikalau akses ke jalan Cigudeg bisa dilewati oleh kendaraan roda dua. Namun ada desa yang sangat terisolir atau tidak bisa diakses menggunakan kendaraan diantaranya Desa Cileuksa, Desa Pasir Madang, Desa Cisarua, Desa Kiara Pandak, Desa Kiara Sari. Desa yang sangat membutuhkan bantuan makanan adalah Desa Cileuksa.

Baca Juga:  Tak Mau Kotanya Kotor, Wali Kota Surabaya Ikut Kerja Bakti Massal

Oleh karena itu pihak relawan dan anggota komunitas akan menuju tempat bencana longsor dengan menggunakan kendaraan roda dua dan berjalan kaki.

Pantauan media ini, warga sekitar sangat antusias untuk memberikan sumbangan kepada korban bencana longsor dan banjir lewat Fakih dan rekan-rekannya.

Sampai saat ini sumbangan-sumbangan yang dikumpulkan dari warga berupa 24 karung baju layak pakai, mie instan, air mineral, obat-obatan, susu bayi, makanan bayi, bedak bayi serta uang. (mad/sum)