oleh

Kapolres Malaka Pimpin Penanaman Pohon: Kembalikan Sirkulasi Udara

-Berita, Daerah-489 views

MALAKA, suluhdesa.com – Kapolres Malaka AKBP Albertus Neno memimpin langsung penanaman pohon di sekitar Polsek Malaka Tengah pada hari Selasa (7/1/2020) sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Penanaman Pohon dikuti para pejabat utama Polres Malaka diantaranya, Kabag Ops, Kasat Reskrim dan Kasat Lantas ,serta ibu-ibu Bhayangkari dan seluruh jajaran Polres Malaka.

Baca Juga:  Gadis Langa Dihina Anggota Polres Sikka, PMKRI Kupang: Korban Perempuan, Wajib Dilindungi

Ketika dijumpai media ini usai kegiatan, Kapolres Malaka AKBP Albertus Neno mengatakan bahwa, di musim hujan ini kegiatan penanaman pohon sangat tepat dan bermanfaat bagi kelangsungan hidup manusia, baik sebagai pengimbang sirkulasi udara maupun penyedian air baku atau air bawah tanah.

Menurut Kapolres Malaka kebijakan menanam pohon ini dari Kapolri yang memerintahkan agar melakukan penghijauan di setiap polres hingga polsek.

Baca Juga:  Simon Nahak dan Kim Taolin Mengenal dan Dikenal Masyarakat Malaka

“Negara kita makin lama makin panas dan muncul pemikiran dari pimpinan tertinggi kami bagaimana mengembalikan keadaan seperti semula, yaitu meredam kondisi panas yang kita alami dengan menggalakan penanaman pohon sehingga cuaca panas berkurang dan kita punya naungan. Penanaman pohon ini kita terus serukan kepada setiap Polsek di wilayah Kabupaten Malaka dan seluruh masyarakat Malaka,” pungkas Kapolres Malaka. (edi.s/edi.s)

Komentar

News Feed