Banyak Pohon Tumbang di Jalan, Tri Rismaharini Keliling Surabaya

oleh -443 views
Akibat hujan dan angin kencang yang melanda Kota Suarabaya, banyak pohon tumbang di jalan

SURABAYA, suluhdesa.com – Musim hujan yang disertai angin kencang menumbangkan banyak pohon di Surabaya. Pohon-pohon yang tumbang juga menimpa kabel listrik dan mobil sehingga Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang saat itu usai sidak rumah pompa langsung turun ke jalan. Risma mendatangi lokasi sejumlah pohon yang tumbang pada Minggu (05/01/2020). 

Kepala Dinas Kominfo Kota Surabaya M Fikser yang saat itu mendampingi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, usai melakukan sidak di kawasan Kedungdoro, hujan turun, dan seperti biasa, Risma langsung keliling Surabaya melakukan pengecekan. 

“Setelah dari Kedungdoro cuaca mulai mendung dan ada hujan serta angin. Jadi beliau langsung keliling,” kata Fikser.

Baca Juga:  Antisipasi Penyebaran Corona, Pemkot Probolinggo Gelar Rakor dan Simulasi

Fikser menambahkan, rute pertama yang didatangi Risma adalah Jalan HR Muhammad. Di sana Risma meminta kepada petugas untuk segera mengevakuasi pohon yang tumbang agar tidak mengganggu jalan. 

“Kemudian beliau bergeser ke timur, menuju ke Penjaringan Sari. Di sana bu Risma ikut membersihkan pohon-pohon yang tumbang,” lanjut Fikser. 

Selanjutnya, Risma bergeser ke Jalan Ahmad Yani untuk mengecek arus lalu lintas karena ada laporan pohon tumbang yang melintang di jalan. Setelah itu, Risma menuju ke kawasan Wonokromo. Di situ, Risma melihat arus lalu lintas yang macet karena ada pohon tumbang menimpa kabel listrik. 

Baca Juga:  Bus Eka Tabrak Pengendara Motor di Jembatan Kendal Temenggungan Balben-Sidoarjo

“Bu Risma turun dari mobil kemudian berkoordinasi dengan penjaga rel kereta api. Saat itu, Bu Risma sempat bertanya kereta api akan melintas pukul berapa. Dari informasi petugas kereta akan melintas pukul 16.38 wib. Posisi kita saat itu pukul 16.15 wib. Di situ ada kepadatan arus lalin. Bu Risma langsung turun ikut membantu meminta mobil di bantaran kereta api untuk minggir karena kereta akan melintas. Jadi ibu membantu mengarahkan ke kiri, sebab posisi kabel melintang ke kanan, sehingga kendaraan dari Royal (Plaza) diarahkan ke kiri menuju RSI. Makanya Bu Risma di situ bukan mengatur lalu lintas, tapi mengimbau mobil agar segera begeser. Beliau bantu di situ sambil memanggil petugas DKRTH dan petugas PJU untuk menyambung kabel tersebut. Beliau di situ sekitar 30 menit,” ucap Fikser. 

Baca Juga:  Rachmat Irianto Ditunjuk Jadi Kapten Persebaya Surabaya di Liga 1 Indonesia 2019

Setelah memastikan kabel tersambung dan arus lalu lintas lancar kembali, Risma kemudian melanjutkan memantau titik lain di Kota Surabaya. (sum/sum)