Kantor Koramil Terendam Banjir, Satlantas Polres Gresik Serahkan Bantuan

oleh -500 views
Satlantas Polres Gresik menyerahkan bantuan sembako kepada anggota Koramil Benjeng yang kantornya tergenang akibat banjir Sungai Kali Lamong pada Rabu (1/1/2020).

GRESIK, suluhdesa.com – Satlantas Polres Gresik menyerahkan bantuan sembako kepada anggota Koramil Benjeng yang kantornya tergenang akibat banjir Sungai Kali Lamong pada Rabu (1/1/2020).

Anggota Koramil juga ikut membantu mengatur jalannya kendaraan di Jalan Raya Benjeng yang tergenang banjir.

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Erika Purwana Putra mengatakan, bantuan makanan instan tersebut diberikan kepada anggota Koramil Benjeng yang kantornya tergenang banjir.

Baca Juga:  Satgas Yonif 132/BS Donorkan Darah untuk Seorang Nenek di Perbatasan

Selain itu, anggota Koramil juga ikut membantu masyarakat yang terjebak banjir saat melintas di Jalan Raya Benjeng. Pengaturan lalu lintas di daerah bencana banjir sangat penting, agar tidak terjadi kemacetan dan terjadi korban jiwa.

“Kita sangat berterima kasih kepada senior-senior di Koramil Benjeng yang ikut membantu melancarkan arus lalu lintas. Padahal, kantornya juga tergenang banjir. Kelancaran arus lalu lintas dan keselamatan pengguna jalan sangat penting, sebab arus banjir sangat kuat, sehingga dikawatirkan ada korban terseret arus”, ucap Erika.

Baca Juga:  Berkunjung ke Desa Tunmat, Ini Penegasan Penting Kapolres Malaka untuk Warga

Menurut Erika, hal ini terjadi atas bantuan personil di Koramil Benjeng, anggota Banser dan masyarakat umum yang rela membantu sesamanya.

“Dengan gotong royong, pengaturan lalu lintas saat bencana banjir menjadi ringan, sehingga masyarakat tidak terbebani sebab musibah banjir,” tambahnya.

Pantauan wartawan, setelah membagikan bantuan, anggota Satlantas Polres Gresik ikut membantu mengatur lalu lintas di daerah yang terendam banjir tersebut. (sum/sum)