Ketua DPRD Kota Surabaya Tanggapi Keluhan Warga

oleh -594 views
Ketua PAC PDI Perjuangan Sukomanunggal Triyarso bersama Adi Sutarwiyono Ketua DPRD Kota Surabaya, menghadiri rapat pertemuan dengan Warga Simo Magerejo, Rw 01, Kelurahan Simomulyo, Kecamatan Sukomanunggal, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur pada Sabtu (28/12/2019) pukul 21.30 wib.

SURABAYA, suluhdesa.com – Ketua PAC PDI Perjuangan Sukomanunggal Triyarso bersama Adi Sutarwiyono Ketua DPRD Kota Surabaya, menghadiri rapat pertemuan dengan Warga Simo Magerejo, Rw 01, Kelurahan Simomulyo, Kecamatan Sukomanunggal, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur pada Sabtu (28/12/2019) pukul 21.30 wib.

Acara tersebut di hadiri warga Rt 01 sampai Rt 09, PKK dan tokoh masyarakat, serta Karang Taruna, di balai Rw 01, Kelurahan Simomulyo, Surabaya.

Triyarso selaku Ketua PAC PDI Perjuangan Sukomanunggal mendapat keluhan dari warganya mengenai masalah pembangunan jembatan sungai penghubung antara 2 wilayah, yaitu Simo Magerejo dan Simo Mulyo.

Baca Juga:  Program KB Tidak Membatasi Orang Untuk Memiliki Anak

Terutama yang ada di depan SD Bhayangkara dan di depan Masjid Simo Mulyo, supaya ditinggikan jembatan tersebut, agar air dari siungai tidak meluber ke Wilayah Simo Magerejo saat musim hujan ini.

Untuk itu, Triyarso menginformasikan masalah tersebut kepada Adi Sutarwijono atau lebih akrab disebut dengan panggilan Awi sebagai Ketua DPRD Kota Surabaya yang mempunyai wewenang.

Untuk mengantisipasi melubernya air di wilayah tersebut, Awi diharapkan meminta Pemkot Kota Surabaya untuk segera mengambil tindakan, dengan merespon keluhan masyarakat, khususnya Warga Simo Magerejo dan sekitarnya. Pemkot Kota Surabaya diminta cepat merealisasikan pembangunan jembatan, dengan cara merevisi jembatan tersebut supaya ditinggikan, sehingga pada musim hujan warga sekitar tidak merasakan banjir.

Baca Juga:  Babinsa Koramil 0820/15 Pajarakan Bantu Warga Bangun Rumah Burung Hantu Pembasmi Tikus Sawah

“Saya juga minta warga Simo Magerejo dan sekitarnya untuk tidak lagi membuang sampah di sungai yang akan menyebabkan banjir di lingkungan setempat. Selain meninggikan jembatan-jembatan, Warga harus bekerja sama dengan instansi terkait untuk membersihkan aliran sungai, hal ini di harapkan dapat meminimalkan melubernya air sungai ke rumah pemukiman penduduk,” himbau Awi.

Menurut Hardian Ketua Rw 01, mengatakan, ada beberapa titik wilayah yang rawan banjir, terutama pada saat musim hujan, karena wilayah tersebut terdapat aliran sungai yang sangat deras, sehingga ketika debit air tinggi, maka di pastikan bisa menyebabkan banjir.

Baca Juga:  Oknum Guru Sebuah SMP Di Malang Diduga Mencabuli Belasan Siswanya

“Alhamdulillah pada hari Minggu ini (29/12/2019), keluhan semua warga Simo Magerejo, Rw 01, Kelurahan Simomulyo sebagian sudah terealisasi,” ungkap warga.

Para Satgas Cipta Karya membenahi wilayah tersebut untuk meminimalisir banjir yang terjadi setiap kali hujan.

Warga mengucapkan terima kasih sambil mengucapkan kepada Adi Sutarwiyono Ketua DPRD Kota Surabaya yang cepat tanggap dengan kondisi warga yang membutuhkan pertolongan. (Dwi/Sum)