Rakor Ancab PDI Perjuangan Digelar Di Kecamatan Sukomanunggal-Surabaya

oleh -520 views
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Surabaya menggelar Rakor Ancab (Rapat Koordinasi Anak Cabang), di rumah makan bogo, jl. Simomulyo no 81, Kelurahan Simomulyo, Kecamatan Sukomanunggal, Sabtu (28/12/2019) pukul 19.00 wib.

SURABAYA, suluhdesa.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Surabaya menggelar Rakor Ancab (Rapat Koordinasi Anak Cabang), di rumah makan bogo, jl. Simomulyo no 81, Kelurahan Simomulyo, Kecamatan Sukomanunggal, Sabtu (28/12/2019) pukul 19.00 wib.

Dalam agenda sosialisasi Peraturan Partai Nomor 09 Tahun 2019, Ketua DPC PDI perjuangan (PDIP) Kota Surabaya, Adi Sutarwijono turun langsung mempimpin rapat di rumah makan Bogo tersebut.

Ia didampingi Ketua PAC Sukomanunggal, Triyarso. Menurut Adi Sutarwijono dalam pembentukan Pengurus Anak Ranting yang tertera dalam pasal 7 bab IV Tentang Pembentukan Anak Ranting harus mempunyai 5 anggota Pengurus Anak Ranting yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, dan Bendahara.

Baca Juga:  Pria Asal Surabaya Selipkan Sabu-Sabu Dalam Uang Kertas

“Wakil-wakil anak ranting, dibagi ke dalam bidang-bidang antara lain, Bidang Rekrutmen dan Pembinaan Anggota serta Pemenangan Pemilu dan Bidang Pemberdayaan Ekonomi,” terangnya.

Untuk pembentukan pengurus ranting, kata Adi Sutarwijono, yang tertera dalam pasal 14 bab tentang Pembentukan Pengurus Ranting harus memiliki sekurang kurangnya 5 orang anggota, dan sebanyak banyaknya 9 orang yang terdiri dari Ketua, Wakil-Wakil Ketua, Sekretaris dan Bendahara.

Menurut Adi Sutarwijono, pengurus ranting dibentuk melalui musyawarah ranting, apabila telah memiliki pengurus ranting dan masih aktif bekerja sekurang kurangnya 1 tahun, dan memiliki kepengurusan anak ranting sekurang kurangnya 50 persen dari total Rw/kampung, perolehan suara partai di desa/ kelurahan di atas 5 persen dari total jumlah suara sah pemilu terakhir, yang tertera dalam pasal 15 bab V.

Baca Juga:  Jelang Tahun Baru Polrestabes Surabaya Tangkap Pengedar 1.500 Butir Pil Koplo

Di samping itu, ujar Adi Sutarwijono dalam pembentukan PAC partai, yang tertera dalam pasal 22, PDP partai menyusun dan menetapkan jadwal dan tahapan pembentukan PAC partai melalui musyawarah anak cabang dengan keputusan DPD partai.

Surat keputusan DPD partai sebagaimana dimaksud pada ayat 3 yang berbunyi apabila jumlah pengurus PAC partai sebanyak 7 orang, maka Wakil-Wakil Ketua PAC dibagi ke dalam bidang-bidangnya yang ditembuskan kepada DPP Partai, PDP Partai melaksanakan sosialisasi kepada DPC dan PAC Partai di wilayahnya tentang Jadwal dan Tahapan Pelaksanaan Musyawarah Anak Cabang.

Baca Juga:  Koramil 0820/12 Kraksaan Libatkan Dua Anggotanya di Rumah Isolasi Covid-19

Adi Sutarwijono Ketua DPC Surabaya, menyuarakan kepada seluruh anggotanya untuk tetap solid. Setiap bakal calon pengurus partai yang turun ke masyarakat, kader kader PDI perjuangan patut mensupport pergerakan mereka.

“Kita satu keluarga besar PDI Perjuangan. Jelang Pilkada 2020, kegiatan pertemuan PAC, ranting, dan anak ranting terus ditingkatkan DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya,” tutupnya. (Sum/Dwi)