oleh

Nelayan Sumur Ketapang Gelar Ruwat Laut Sebagai Wujud Syukur

LAMPUNG, suluhdesa.com – Warga nelayan Desa Sumur, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung mengadakan syukuran ruwat laut sebagai bentuk syukur pada Jumat (27/12/2019).

Syukuran ruwat laut digelar di Dusun Keramat desa setempat dan dihadiri Asisten Bupati Lampung Selatan Bidang Ekobang mewakili Plt. Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Kadis Perikanan, Kadis Koperasi dan UKM, Kabag BMSK, Camat Ketapang beserta jajarannya, Kepala Desa se Kecamatan Ketapang serta tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Baca Juga:  Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Satgas Pamtas RI-RDTL Sambangi Nelayan Perbatasan

Kepala Desa Sumur I Nyoman Prima Wijaya menyampaikan, Kegiatan ruwat laut merupakan bukti wujud syukur masyarakat, khususnya warga nelayan yang telah mendapatkan rejeki yang luar biasa saat melaut.

“Selain bersyukur melalui kegiatan ini kita memohon keselamatan, karena mayoritas masyarakat di sini berprofesi sebagai nelayan,” ujarnya.

I Nyoman Prima Wijaya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan perdana di masa jabatannya menjadi Kepala Desa Sumur.

Baca Juga:  Polres Lamsel dan Polsek Penengahan Menggelar Family Gathering di Minang Rua

“Acara ruwat laut ini merupakan acara perdana, karena saya baru empat bulan dipercaya masyarakat memimpin desa ini,” katanya

Menurutnya terlaksananya kegiatan ini, tidak terlepas dari dukungan serta dorongan masyarakat dan donatur.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesarnya karena tanpa dorongan serta dukungan dari semua pihak kegiatan ini belum tentu dapat terlaksana dengan sukses dan meriah. Acara ruwat laut ini sejak tadi malam kita laksanakan dan hari ini merupakan acara inti yakni melepas, melarung sesajian di tengah-tengah laut yang diikuti oleh ratusan masyarakat,” pungkasnya. (Iwan/Saf)

Komentar

News Feed