Satgas Pamtas RI-RDTL, Pasang Pipa Saluran Air Bersih Untuk Masyarakat Tasinifu

oleh -495 views
anggota Pos Aplal Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, memasang pipa saluran air bersih untuk warga Desa Tasinifu, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi NTT pada Jumat (27/12/2019).

MUTIS, suluhdesa.com – Bantu mengatasi kesulitan air bersih, anggota Pos Aplal Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, memasang pipa saluran air bersih untuk warga Desa Tasinifu, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi NTT pada Jumat (27/12/2019).

Hampir setiap hari terutama pagi dan sore, masyarakat mengambil air di Poly Tank dekat pos Satgas, untuk kebutuhan sehari-hari. Perjuangan mereka untuk mendapatkan air bersih ini tidak mudah. Mereka harus berjalan kaki dengan jarak yang cukup jauh sambil menggotong jerigen-jerigen penuh muatan air untuk di bawa ke rumahnya.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, menyadari kesulitan masyarakat dalam mendapatkan air bersih, anggota Pos Aplal Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, berinisiatif memasang pipa saluran air bersih untuk masyarakat desa binaannya.

Baca Juga:  Satgas Pamtas RI-RDTL Bersama Masyarakat Bangun Saluran Irigasi di Desa Netamnanu

“Selain itu kegiatan yang dilakukan anggota Pos Aplal Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, dalam membantu masyarakat untuk mendapatkan air bersih merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat, dan juga bertujuan untuk menjalin silahturahmi yang baik antara TNI dan rakyat di Perbatasan,” tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama.

Sementara itu, Jonathan Lake selaku kepala Dusun V Tasinifu mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh anggota Pos Aplal.

Baca Juga:  Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Bantu Prosesi Pemakaman Warga Perbatasan

“Kami sebagai masyarakat mengucapkan terima kasih. Kami sangat senang dengan bantuan pemasangan pipa saluran air yang diberikan bapak TNI ini sehingga memudahkan kami dalam mendapatkan air bersih, dan tidak perlu jauh lagi untuk mengambil air,” ucap Jonathan Lake. (edi.s/edi.s)