oleh

Satgas Pamtas RI-RDTL Evakusi Kakek Paulus Penderita Kusta Dari Hutan

AMFOANG, suluhdesa.com – Anggota Pos Oepoli Sungai Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, mengevakuasi seorang warga penderita penyakit Kusta, kakek Paulus Ulan Obe (71) di Desa Naekake B, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, NTT, Kamis, (26/12/2019).

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama mengungkapkan, berawal ketika anggota Pos Oepoli Sungai Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS sedang melaksanakan Patroli Patok, menemukan sebuah gubuk kecil di tengah hutan sekitar lima kilometer yang jauh dari pemukiman warga. Anggota Satgas ini terkejut karena di dalam gubuk tersebut ada seorang kakek yang sudah tua terbaring lemas.

Baca Juga:  Soal ADD Oematnunu, Kajari Shirley Manutede; Saya Akan Tindak Tegas

“Anggota Satgas langsung mencari informasi tentang kakek yang ada di gubuk tersebut kepada warga yang ada di sekitar lokasi. Berdasarkan informasi dari warga dikatakan bahwa kakek tersebut hampir lima tahun tinggal di gubuk reot itu karena mengidap penyakit kusta yang sudah parah.anggota melihat jari-jari kaki kakek tersebut tidak lengkap lagi,” ucap Dansatgas.

Baca Juga:  Satgas Pamtas RI-RDTL Resmikan Jembatan Gantung di Miomaffo Barat

Kerena kondisi kakek tersebut sangat memprihatinkan maka anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS yang dipimpin Dokter Satgas Letda Ckm dr. Denny dan satu orang Bintara Kesehatan Serda Adithia Putra bersama anggota Pos Oepoli Sungai Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, mengevakuasi kakek itu untuk di bawa ke RS. Naob tempat Rehabilitasi Penyakit Kusta yang ada di desa Noemuti, Kecamatan Kefamenanu agar dapat dirawat dan diobati penyakitnya,” tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama.

Baca Juga:  Berubah Status Tipe B ke Tipe A, Kodim 1604/Kupang Gelar Afternoon Tea

Sementara itu Suster Alexia, mengucapkan terima kasih banyak kepada anggota Satgas Yonif 132/BS yang telah berinisiatif mengevakuasi kakek yang mengidap penyakit kusta itu.

“Ini merupakan hadiah natal terindah yang anggota Satgas berikan kepada kami. Terima kasih untuk dedikasi dan perjuangan TNI yang sudah menyelamatkan satu jiwa di hari natal ini. Semoga kebaikan TNI ini dapat dicontohi oleh seluruh masyarakat luas,” tutup Suster Alexia. (edi.s/edi.s)

Komentar

News Feed