87 Rumah Di Sidoarjo yang Hancur Akibat Angin Kencang Mulai Diperbaiki

oleh -468 views
Puluhan rumah warga yang hancur akibat angin kencang yang melanda Desa Banjar Panji dan Banjar Asri, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Rabu sore (25/12/2019), kini mulai diperbaiki.

SIDOARJO, suluhdesa.com – Puluhan rumah warga yang hancur akibat angin kencang yang melanda Desa Banjar Panji dan Banjar Asri, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Rabu sore (25/12/2019), kini mulai diperbaiki.

Perbaikan rumah di dua desa tersebut dilakukan oleh petugas gabungan TNI, Polisi, Tagana, Banser dan Masyarakat. Data yang dihimpun Media SULUH DESA, rumah yang rusak akibat dihantam angin kencang di dua desa itu sebanyak 87 unit rumah. 

Rinciannya, Desa Banjar Asri sebanyak 37 rumah, Desa Banjar Panji sebanyak 50 rumah. Sementara rumah yang rusak parah ada 2 rumah yakni milik Senin (67) dan Khoirul (49) warga Desa Banjar Asri Rt 6 Rw 4 Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo.

Baca Juga:  Suporter Persebaya Bentrok Dengan Arema, Panitia Kurang Sigap

Camat Tanggulangin Didik Widoyoko, membenarkan jumlah rumah yang rusak di dua desa di Tanggulangin, Sidoarjo tersebut.

“Rata-rata untuk kerusakannya kategori ringan dan sedang. Hanya dua rumah di Desa Banjar Asri yang rusak parah,” kata Didik kepada wartawan pada Kamis (26/12/2019).

Didik menambahkan untuk bantuan lain masih dalam pendataan. Sementara itu Mimik Idayana, anggota Komisi D DPRD Sidoarjo mengaku prihatin dengan musibah angin kencang yang mengakibatkan puluhan rumah rusak. Pihaknya secara pribadi memberikan bantuan sembako yang sangat dibutuhkan warga.

Baca Juga:  Masyarakat Tiris Terima Bantuan Sembako dan Bibit Alpukat

“Kami melihat sendiri ada dua rumah warga yang mengalami rusak parah. Itu sangat memprihatinkan,” pungkas Mimik. (Sum/Sum)