Satgas Pamtas RI-RDTL Bagikan Pohon Natal Untuk Masyarakat di Perbatasan

oleh -445 views
Pohon Natal ini dibagikan anggota Pos Oeopoli Pantai, dipimpin Kopda Jack Renold dan satu orang anggota Pratu Adolf Saputra Sitohang.

AMFOANG, suluhdesa.com – Saat menjelang hari Natal 25 Desember 2019 anggota Pos Oepoli Pantai Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, membagikan pohon Natal untuk masyarakat yang ada di perbatasan yakni di Desa Netamnanu Selatan, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, pada Selasa (24/12/2019).

Pohon Natal ini dibagikan anggota Pos Oeopoli Pantai, dipimpin Kopda Jack Renold dan satu orang anggota Pratu Adolf Saputra Sitohang.

Pohon Natal tersebut merupakan hasil kreasi anggota Satgas yang didaur ulang dari barang-barang bekas.

Baca Juga:  Rm. Benny Susetyo; Gotong Royong, Roh untuk Bangsa Hadapi Corona

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, pembagian Pohon-Pohon Natal ini dilakukan anggota Pos Oepoli Pantai Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, kepada masyarakat dengan tujuan ingin lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan menjalin silahturahmi antara TNI dan masyarakat yang ada di perbatasan Indonesia dan Timor Leste pada momen Natal ini.

Baca Juga:  247 KK di Desa Lakekun Utara Terima BST dan BLT, Kades: Jangan Judi

Menurut Dansatgas mengatakan jikalau aksi ini juga bertujuan agar terjadi interaksi yang baik antara anggota TNI dengan masyarakat, sehingga hubungan antara TNI dan masyarakat di perbatasan ini akan selalu harmonis.

“Saya berharap semoga dengan kegiatan ini dapat mendekatkan TNI dengan masyarakat. Kami tidak ingin ada jarak antara TNI dan masyarakat, karena bersama Rakyat TNI kuat” ucap Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama.

Baca Juga:  Satgas Raider 300 Berikan Solusi Kesehatan Masyarakat di Perbatasan RI-PNG

Jhoni Hulung salah satu masyarakat menyampaikan terima kasihnya kepada anggota Pos Oepoli Pantai Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS yang telah membagikan Pohon Natal gratis ini.

“Kami sangat bangga dengan bapak TNI yang selalu ingat dengan kami di perbatasan ini dan memperhatikan kami juga. Semoga kebaikan bapak-bapak TNI dapat menjadi contoh masyarakat lainnya,” pungkas Jhoni Hulung. (edi.s/edi.s)