PKK Sememi Kidul Surabaya Adakan Silaturrahmi

oleh -481 views
Organisasi PKK yang ada di Desa Sememi Kidul, Benowo, Surabaya, melakukan silaturrahmi dan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) rutinan setiap malam minggu pada Sabtu (21/12/2019) pukul 18.00 wib.

SURABAYA, suluhdesa.com – Organisasi PKK yang ada di Desa Sememi Kidul, Benowo, Surabaya, melakukan silaturrahmi dan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) rutinan setiap malam minggu pada Sabtu (21/12/2019) pukul 18.00 wib.

Acara tersebut di ikuti oleh warga Rt 02 Rw 04 dengan anggota berjumlah 80 orang.

Hj Lukmah yang adalah Ketua PKK menerangkan kepada wartawan bahwa, ia berusaha mengatur jalannya acara PKK rutinan yang digelar setiap malam minggu di kediaman Saipan Ketua Rt 02.

Baca Juga:  8 ODP Covid-19 di Kabupaten Probolinggo Dinyatakan Sehat

Ketua Rt 02 Saipan mengatakan jikalau dirinya sangat bangga dengan perkembangan warganya.

“Dengan adanya kegiatan PKK itu dapat terjalin tali silaturrahmi di Rt 02. Walau pun arisan sebagai kegiatannya namun ada doorprize sebagai hiburan yang menarik. Saya bangga dengan warga saya, dengan adanya PKK, semakin guyub dan rukun,” ucap Saipan.

Baca Juga:  Hari Jadi Kabupaten Probolinggo ke 274 Tahun, Pemkab Ziarah ke Makam Bupati Pertama

Ia berharap ke depannya kegiatan ini semakin berkembang walau diadakan seminggu sekali.

“Saya juga berharap, siapa pun yang mengikuti kegiatan ini jangan merasa bosan, mari kita ramaikan kampung walau dengan cara seperti ini,” ajaknya.

Menurutnya, PKK merupakan mitra kerja pemerintah yang berfungsi sebagai penyuluh, motivator dan penggerak masyarakat. Selain itu PKK juga melaksanakan fungsi sebagai fasilisator, perencana, pelaksana, pengendali, pembina dan pembimbing. (Sum/Pan)