Ahmad Harianto Asal Madura Tewas di Tangan Teman Sendiri

oleh -478 views
Anggota polisi dari Polresta Sidoarjo sedang memeriksa lokasi pembacokan terhadap Ahmad Harianto (29), Warga Bangkalan, Madura yang kos di Dusun Ngelom Megare, Taman, Sidoarjo, Jawa Timur.

SURABAYA, suluhdesa.com – Ahmad Harianto (29), Warga Bangkalan, Madura yang kos di Dusun Ngelom Megare, Taman, Sidoarjo, Jawa Timur dibacok oleh temannya sendiri. Sebelumnya telah terjadi cekcok disebuah tempat hiburan malam pada Sabtu (21/12/2019).

Akibat dari bacokan itu, korban mengalami luka sabetan di lengan tangan kanan dan leher. Sehingga korban mengeluarkan darah cukup banyak dan akhirnya meninggal dunia ketika dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Siti Khodijah, Sepanjang, Kecamatan Taman, Sidoarjo.

Seorang warga yang bernama Chuzairah mengatakan awal mulanya ia mendengar suara keributan di tempat kos tersebut.

Baca Juga:  Antisipasi Corona, Polres Probolinggo Kota Terapkan Physical Distancing

“Kayak orang berantem gitu tapi saya enggak berani lihat. Tahu-tahu saya lihat korban sudah tergeletak di depan kos dengan penuh darah,” ujar Chuzairah.

Diduga, peristiwa tersebut terjadi saat mereka  dipengaruhi minuman keras.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, membenarkan adanya peristiwa pembacokan tersebut, ia pun langsung turun ke lokasi kejadian, dan saat ini, pihaknya masih mendengarkan keterangan dari petugas di lapangan.

Baca Juga:  Kapolda Jatim: Jelang Natal dan Tahun Baru, Ormas Agama Dilarang Sweeping

“Ya memang benar kejadiannya sekitar jam 05.30. Pelaku dan korban berteman,” jelasnya.

Dirinya menjelaskan awalnya korban dan pelaku ini kumpul di tempat hiburan malam di Surabaya sambil minum minuman keras.

“Pelaku tersinggung dengan omongan korban. Sehingga saat korban pulang dan menuju ke kosnya, pelaku tetap mengejarnya kemudian sempat ribut lalu korban akhirnya dibacok oleh pelaku,” imbuhnya.

Baca Juga:  Babinsa Koramil 0820/15 Pajarakan Bantu Warga Bangun Rumah Burung Hantu Pembasmi Tikus Sawah

Saat ini korban dibawa menuju ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim untuk dilakukan otopsi untuk mencari penyebab kematiannya, dan Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menerangkan bahwa pihaknya telah mengantongi identitas pelaku.

“Sudah kita kantongi identitas pelaku, senjata tajam yang digunakan pelaku juga telah kita amankan, dan kita berharap pelaku untuk segera menyerahkan diri,” tutupnya. (Sum/Pan/Dwi)