Sebuah Truk Terbalik Usai Menabrak Tiang Reklame Di Sidoarjo, Muatan Berceceran

oleh -494 views
Truk bernopol AE 9622 NH, yang dikemudikan Ali Imron (24) warga Desa Glongsong, RT 32 RW 4, Kecamatan Dlopo Madiun itu menabrak sebuah tiang.

SIDOARJO, suluhdesa.com – Kecelakaan lalu lintas terjadi di kawasan Taman Sidoarjo, Jawa Timur. Sebuah truk bermuatan beras terguling setelah menabrak papan reklame, dan muatan tersebut berceceran di jalan.

Kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 05.30 wib pada Sabtu (2/12/2019) di Jalan Raya Kedungturi, Kecamatan Taman, tepatnya jalur keluar masuk Ispatindo Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur.

Truk bernopol AE 9622 NH, yang dikemudikan Ali Imron (24) warga Desa Glongsong, RT 32 RW 4, Kecamatan Dlopo Madiun itu menabrak sebuah tiang.

Baca Juga:  Sebelum PSBB, Semua Pasar di Surabaya Harus Mengikuti Protap Kesehatan

AKP Sugeng Sulistiyono, Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo mengatakan kecelakaan truk tersebut disebabkan pengemudinya mengantuk. Akibatnya kendaraan yang dibawanya oleng dan menabrak tiang reklame.

“Menurut pengakuan pengemudi, dia mengantuk. Kendaraannya oleng dan menabrak tiang reklame yang ada di median tengah jalan,” kata Sugeng.

AKP Sugeng Sulistiyono menjelaskan, di dalam kecelakaan tunggal itu tidak ada korban jiwa, hanya muatan beras tumpah di badan jalan. Saat itu truk berjalan dari arah barat ke timur atau dari arah Taman menuju Surabaya.

Baca Juga:  Penjual Bakso Keliling di Surabaya Tidak Pernah Dapat Bantuan, Kalau Lapar Hanya Minum Air

“Faktor penyebab laka tunggal itu karena pengemudi truk tidak dapat mengemudikan kendaraan dengan wajar dan penuh konsentrasi. Akhirnya terjadi laka seperti itu,” ucapnya.

Hingga pukul 08.30 wib, muatan beras masih dievakuasi secara manual. Kendaraan masih tergeletak di tengah jalan, menyebabkan pengguna jalan lainnya terganggu. (Sum/Sum)