Pemdes Kunjir Gelar Tabligh Akbar Mengenang Korban Tsunami

oleh -445 views
Tabligh Akbar dan Istighosah untuk mengenang 1 tahun kejadian tsunami digelar Pemerintah Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung pada Minggu (22/12/2019).

LAMPUNG, suluhdesa.com – Tabligh Akbar dan Istighosah untuk mengenang 1 tahun kejadian tsunami digelar Pemerintah Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung pada Minggu (22/12/2019).

Acara yang digelar di lapangan Desa Kunjir tersebut dihadiri Kepala BPBD Kabupaten Lampung Selatan, Drs. Dermawan, MM, Anggota DPRD Lampung Selatan Dapil 1 Fraksi PKS Andi Apriyanto, A.Md, Camat Rajabasa Sabtudin, S.Sos., Msi, Forkopicam Rajabasa, Kades Kunjir beserta aparatur, Kades Cugung, Kades Hargo Pancuran, Kades Kerinjing, Kades Tanjung Gading, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Sabtudin Camat Rajabasa dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan para korban tsunami yang terjadi pada tahun lalu tepatnya pada 22 Desember 2018.

“Pada hari ini kita berkumpul di lapangan Desa Kunjir ini dalam rangka memperingati 1tahun bencana tsunami di Wilayah Kecamatan Rajabasa, semua ini adalah musibah alam, yang mana kejadian ini banyak memakan korban jiwa. Untuk itu pada kesempatan ini marilah kita sama-sama mendoakan semoga para korban bencana tsunami yg meninggal dalam keadaan sahid,” ajaknya.

Baca Juga:  BPS NTT: Harga Jual Hasil Pertanian Menurun

Sabtudin berharap, dengan terjadinya musibah tsunami yang melanda di selat Sunda khususnya pesisir Kecamatan Rajabasa tidak terulang kembali.

“Pada kesempatan ini saya berharap, mudah-mudahan bencana tsunami di Wilayah Kecamatan Rajabasa ini tidak akan terulang lagi, dan mudah-mudahan ke depannya Kecamatan Rajabasa ini akan lebih baik lagi,” imbuhnya.

Kepala BPBD Kabupaten Lampung Selatan, Dermawan mewakili Plt Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengungkapkan, pihaknya selaku Pemerintah Daerah Lampung Selatan mewakili Plt Bupati Lampung Selatan menyambut baik adanya Tabliq Akbar dan Istighosah. Menurutnya acara tersebut merupakan acara keagamaan yang bertujuan untuk mendoakan saudara-saudara yang telah meninggal akibat terkena musibah tsunami pada tahun 2018.

Baca Juga:  Warga Semanak-Lampung Gembira Karena Jalan Menuju Kebun Dirabat Beton

“Saya atas nama Kepala Daerah Kabupaten Lampung Selatan sangat menyambut baik dengan adanya tabliq Akbar dan doa bersama dalam rangka memperingati 1 tahun bencana tsunami di Wilayah Kecamatan Rajabasa ini. Dengan adanya doa bersama ini akan dapat mempererat tali silaturahmi sesama umat Muslim dalam rangka memanjatkan doa untuk keselamatan bagi saudara-saudara kita yang terkena bencana tsunami atau pun buat kita semua,” katanya seraya membacakan teks sambutan Plt Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto.

Dermawan mengajak seluruh elemen masyarakat yang berada di pesisir pantai Kecamatan Rajabasa untuk selalu tafaqur dan introspeksi diri agar ke depannya dapat bersama membangun Kabupaten Lampung Selatan.

Baca Juga:  Anggota DPRD Malaka Bersama Masyarakat Timbun Jalan Berlubang

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya yang hadir di tempat ini, mari kita tunjukkan rasa kepedulian kita bersama yang di tujukan kepada yang terdampak tsunami. Mari kita jadikan itiqhosah dan doa bersama ini sebagai wujud rasa syukur kita atas keselamatan dan keridhoan kita kepada Allah SWT di wilayah Kecamatan Rajabasa ini,” tukasnya.

Di akhir sambutannya, Dermawan menginformasikan kepada seluruh masyarakat yang terkena dampak tsunami (pengungsi, red) yang pada saat ini tinggal di Hunian Sementara (Huntara) bahwa beberapa waktu ke depannya Pemerintah Daerah Lampung Selatan akan mencarikan lahan yang nantinya akan menjadi Hunian Tetap (Huntap). (Saf/AR)