Satgas Pamtas RI-RDTL Bersama SMAN Mutis Tanam Pohon

oleh -504 views
anggota Pos Naekake Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS mengajak generasi muda SMA Negeri Mutis untuk mencintai alam dan lingkungan dengan menanam pohon di desa Naekake A, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT pada Sabtu (21/12/2019).

MUTIS, suluhdesa.com – Demi menjaga keindahan alam dan isinya, anggota Pos Naekake Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS mengajak generasi muda SMA Negeri Mutis untuk mencintai alam dan lingkungan dengan menanam pohon di desa Naekake A, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT pada Sabtu (21/12/2019).

Kegiatan ini diikuti oleh seratus orang lebih siswa-siswi dan guru SMA Negeri Mutis bersama dengan anggota Pos Naikake. Walau pun kondisi cuaca yang panas khas tidak menghalangi mereka untuk kembali menghijaukan lingkungan di sekitar mereka.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, kegiatan edukasi cinta alam dan lingkungan seperti yang dilakukan anggota Pos Naekake, merupakan kegiatan yang sangat bermakna bagi generasi muda, untuk mengerti bagaimana pentingnya alam dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga:  Kristiana Muki; Penyuluh Pertanian akan Ajarkan Cara Menghasilkan Pupuk Organik

“Melalui kegiatan penanaman pohon ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam dan edukasi kepada generasi muda masa kini. Menanam pohon ini juga sama dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri,” ucap Dansatgas.

Lanjut Dansatgas, “tidak hanya itu saja, masih banyak lagi manfaat yang diperoleh kalau kita selalu menjaga alam, momen ini dapat juga sebagai wahana yang meminta generasi muda untuk menerima alam, dengan menghargai alam maka kehidupan akan nyaman. Pohon yang telah ditanam sekarang dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama masyarakat nantinya.”

Baca Juga:  Kristiana Muki; Saya Jadi Cabup TTU, Tidak Mau Didikte Suami Saya Sendiri

Yohanes Donbosco Naif, Kepala SMA Negeri Mutis mengucapkan terima kasih atas kedatangan anggota TNI dari Pos Naikake ke sekolahnya.

“Terima kasih kepada bapak-bapak semuanya karena telah mengajak siswa kami untuk lebih peduli dengan kelestarian lingkungan, kami yakin kegiatan ini akan memberikan dampak yang begitu besar dalam tumbuh kembang anak didik kami,” tutup Yohanes Donbosco. (edi.s/edi.s)