Kontainer Terbakar Di Surabaya, Satu Korban Warga NTT

oleh -520 views
Satu unit kontainer bernopol L 9795 NN, bermuatan kayu mebel mengalami kebakaran di Depo Tanto l, Jalan Tanjung Emas No 1, Kelurahan Perak Barat, Kecamatan Krembangan, Surabaya pada Jumat pagi (20/12/2019).

SURABAYA, suluhdesa.com – Satu unit kontainer bernopol L 9795 NN, bermuatan kayu mebel mengalami kebakaran di Depo Tanto l, Jalan Tanjung Emas No 1, Kelurahan Perak Barat, Kecamatan Krembangan, Surabaya pada Jumat pagi (20/12/2019).

Berdasarkan informasi dan keterangan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, situasi dinyatakan kondusif, pada pukul 10.15 wib, setelah api berhasil dipadamkan pada pukul 09.16 wib.

Kejadian tersebut memakan 7 korban, dan salah satu korban tersebut bernama Moh Tohir, Warga Sidotopo Sekolahan 9/20 mengalami luka-luka di pipi.

Baca Juga:  Hari Jadi Kabupaten Probolinggo ke 274 Tahun, Pemkab Ziarah ke Makam Bupati Pertama

Sedangkan ke enam korban lainnya dilarikan ke Rumah Sakit PHC Perak Surabaya. Kabid Pembinaan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya Bambang Vistadi mengatakan, untuk korban lainya yang dirujuk ke Rumah Sakit PHC Perak Surabaya adalah Agus Santoso (30) warga Tambak Asri 21/43, Mahendra Satria Puntadewa (25) warga Pesapen Tengah 44, Sugiono (43) warga Tambak Asri 23/49, Muhammad Yusuf (28) warga Dupak Bangun Rejo 3/33, Hengky Tandiono (51) warga Mulyosari Utara 11/4, dan Wahyudi Subu (25) warga Lohayong Timur lI, (NTT).

Baca Juga:  Babinsa Koramil 0820/25 Bubarkan Masyarakat Desa Tambelang yang Gelar Balap Kelinci Saat Corona

Ada 9 unit pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan kebakaran kontainer tersebut. Bambang Vistadi juga mengatakan bahwa penyebab semua itu berawal dari seorang pekerja yang hendak memutuskan tali ikatan mebel dengan menggunakan korek api.

“Penyebab kebakaran adalah keteledoran seorang pekerja yang mengecek barang dengan memutus tali yang mengikat mebel di dalam kontainer menggunakan korek api. Diduga karena itulah api kemudian menyambar dan terbakar.” pungkas Bambang. (Sum/Dwi)