oleh

Satgas Pamtas RI-RDTL Gelar Pengobatan Massal dan Pembagian Sembako Gratis Di Perbatasan

-Berita, Daerah-532 views

MALAKA, suluhdesa.com – Menjamin kesehatan masyarakat yang ada di perbatasan, anggota Pos Motamasin Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, menggelar pengobatan massal dan bagi-bagi sembako gratis untuk masyarakat perbatasan di Desa Bakiruk, Kecamatan Betun, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT pada Jumat (20/12/2019).

Pengobatan massal dan bagi-bagi sembako secara gratis ini melibatkan tenaga medis dan Dokter dari Kesehatan Satgas Yonif 132/BS, serta Bintara Kesehatan (Bakes) dan Tamtama Kesehatan(Takes) di tiap-tiap Pos Jajaran Kipur III Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS guna membantu masyarakat yang kurang mampu serta untuk mewujudkan komunikasi yang baik dengan masyarakat.

Baca Juga:  Rumah Warga Terbakar, Pemdes Lakekun Utara di Malaka Tutup Mata

Pada kesempatan tersebut, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS menyampaikan, pengobatan massal dan pembagian sembako gratis yang dilaksanakan oleh anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Jajaran Kipur III ini, merupakan bagian dari Program pembinaan teritorial khususnya di bidang Kesehatan Masyarakat, guna menciptakan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan bagi mereka, dan merupakan penerapan dari 8 wajib TNI poin yang kedelapan yaitu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, agar tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Baca Juga:  Devi Ndolu; Kasus Korupsi di Malaka Harus Diusut Tuntas

Sementara itu, Dankipur III menambahkan, Melalui kegiatan ini kita jalin kerja sama yang lebih baik bersama masyarakat khususnya di Desa Bakiruk dengan harapan menjadi sarana perekat dalam rangka meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan. Program ini akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan untuk peningkatan kualitas kesehatan masyarakat lebih baik yang berujung kepada pertahanan negara yang kuat.

Baca Juga:  Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Mengecek Kesehatan Masyarakat Perbatasan

Kun Tey Seran salah satu warga yang hadir dalam pengobatan gratis dan mendapatkan sembako tersebut mengapresiasi dan merasa bangga dengan kegiatan yang dilakukan TNI ini.

“Di sini saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Satgas Yonif 132/BS yang telah mengadakan kegiatan pengobatan massal dan bagi-bagi sembako gratis untuk warga yang kurang mampu,” ucap Kun Tey Seran. (edi.s/edi.s)

Komentar

News Feed