Kapolrestabes Surabaya Dukung Aspirasi Serikat Buruh

oleh -460 views
Polrestabes Surabaya gelar "cangkrukan" (kumpul-kumpul, bahasa Sunda, red.) bersama Forkopimda dan serikat buruh menjelang penetapan upah minimum sektoral kabupaten/kota (UMSK) 2020. "Cangkrukan" tersebut, digelar untuk mewujudkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Surabaya.

SURABAYA, suluhdesa.com – Polrestabes Surabaya gelar “cangkrukan” (kumpul-kumpul, bahasa Sunda, red.) bersama Forkopimda dan serikat buruh menjelang penetapan upah minimum sektoral kabupaten/kota (UMSK) 2020. “Cangkrukan” tersebut, digelar untuk mewujudkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Surabaya.

Kombes Sandi Nugroho Kapolrestabes Surabaya mengatakan, hubungan polisi dengan berbagai serikat buruh selama ini sudah terjalin dengan baik. pihaknya akan selalu menjaga hubungan yang sudah terjalin dengan tetap rutin menggelar silaturahmi.

“Kami menjabat kapolrestabes Surabaya mulai 7 Mei sampai dengan hari ini, Dari pesan Pak Rudi saya ingat pesan beliau dan hubungan baik dengan Polrestabes Surabaya dengan rekan-rekan serikat pekerja dan buruh sudah terjalin dengan baik,” kata Kapolrestabes dalam sambutannya di RM Surabaya Country, Jumat (20/12/2019).

Baca Juga:  Polres Kepulauan Talaud Jalin Kerjasama Dengan PRO 11 Davao Police Philipina

“Karena sudah baik, paling tidak kami harus menjaga apa yang sudah baik. Maka dari itu, dari awal kami selalu mencoba bersilaturahmi baik yang di Kota Surabaya maupun yang di Provinsi Jatim,” tambahnya.

Kombes Sandi Nugroho Kapolrestabes Surabaya mengaku, selama ini pihaknya sudah mengagendakan untuk “cangkrukan” bersama dengan serikat buruh, namun hal itu selalu urung terlaksana karena padatnya agenda yang dilakukan olehnya.

Baca Juga:  Ini Dia, Terapi Lawan COVID-19 yang Dilakukan Babinsa Koramil 0820/14 Besuk

“Beberapa kali kami mengagendakan bertemu dengan buruh. Tapi malam ini kami bisa menyerap secara langsung aspirasi. Kita akan agendakan apakah 1 bulan atau 3 bulan bisa ketemu,” ujar Sandi.

Sandi juga menegaskan akan selalu mendukung aspirasi yang disuarakan para serikat buruh. Sebab aspirasi mereka tentunya akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

“Apa pun yang disuarakan oleh buruh harus kita dukung agar masyarakat lebih sejahtera,” tandasnya. 

Baca Juga:  Polres Probolinggo Kota Backup Pemberlakuan Jam Malam di Kota Probolinggo

Keputusan besaran UMK Jatim 2020 ini telah disetujui Gubernur Khofifah Indar Parawansa melalui Keputusan Gubernur Jawa Timur nomor 188/568/KPTS/013/2019.

Sebelumnya, Upah Minimum Kabupaten Kota (UMK) Jawa Timur tahun 2020 resmi disahkan. UMK ini mengalami kenaikan 8,51 persen. Besarannya setiap kabupaten dan kota berbeda. mulai dari Rp 1,9 Juta hingga Rp 4,2 Juta. (Sum/Sum)