Kehadiran DAA di Kecamatan Rajabasa, Semua Pihak Harus Bersatu

oleh -319 views
Audiensi Dewan Anak Adat (DAA) Distrik Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung diterima secara baik oleh Camat Rajabasa Sabtudin pada Kamis, (19/12/2019).

LAMPUNG, suluhdesa.com – Audiensi Dewan Anak Adat (DAA) Distrik Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung diterima secara baik oleh Camat Rajabasa Sabtudin pada Kamis, (19/12/2019).

Dalam kesempatan tersebut Halim, Ar yang merupakan Sekretaris, saat menyampaikan maksud serta tujuan audiensi tersebut berharap sekaligus berikrar, agar pihaknya dapat bersinergi dengan pemerintah terutama Kecamatan Rajabasa. Begitu pun sebaliknya, diharapkan pihak kecamatan dapat mengakui keberadaan DAA di wilayah Kecamatan Rajabasa ini.

“Untuk diketahui audiensi ini bertujuan untuk Silaturrahmi, sekaligus memperkenalkan keberadaan DAA di wilayah Kecamatan Rajabasa,” ujarnya.

Baca Juga:  Antisipasi Virus Corona, Kodim 0421 Lampung Selatan Gelar Sosialisasi Pencegahannya

Dalam kesempatan itu dirinya juga menyampaikan agar pihak kecamatan dapat menyampaikan kepada seluruh kepala desa di Kecamatan Rajabasa atas keberadaan DAA yang ada.

“Setelah audiensi dengan pihak Pemerintahan Kecamatan, dalam waktu dekat kami juga akan beraudiensi dengan ABDESI Kecamatan Rajabasa,” tambahnya.

Di kesempatan yang sama Solihin Ketua Dewan Anak Adat (DAA) Distrik Kecamatan Rajabasa meminta agar pihak Pemerintah Kecamatan Rajabasa supaya dapat mengakui serta bersinergi sekaligus mendukung DAA, demi majunya Kecamatan Rajabasa.

Baca Juga:  Kongres II Wita Mori Usulkan Raja Mokole Marunduh Jadi Pahlawan Nasional

“Keberadaan kami ini bukan untuk kepentingan pribadi, melainkan keberadaan kami ini sungguh-sungguh untuk mengayomi. Oleh karena itu kami akan mendukung pihak pemerintah kecamatan, begitu pun yang kami inginkan agar pihak kecamatan dapat mendukung kami demi majunya Kecamatan Rajabasa ini,” tegasnya

Sementara itu Sabtudin Camat Rajabasa menyambut baik berdirinya Dewan Anak Adat (DAA) di wilayah kecamatan Rajabasa.

Baca Juga:  Pemdes Maja Bangun Jalan Cor Beton, Warga Bersyukur

“Saya ucapkan terima kasih kepada DAA yang sudah hadir bersilaturrahmi dengan kami,” katanya.

Sabtudin juga menyampaikan bahwa semua kepala desa juga sudah mengetahui keberadaan DAA. Dirinya mengharapkan dan meminta supaya semuanya saling bekerja sama dan bersatu.

“Oleh sebab itu mulai saat ini kita saling memberikan informasi ke depannya demi majunya Kecamatan Rajabasa,” pintanya. (iwan/saf)