Warga Halangi Polisi Saat Menangkap Pria Pengguna Narkotika

oleh -249 views
Di hadapan warga, polisi melakukan penggeledahan terhadap Setyo Kuncoro, alhasil, satu poket sabu disembunyikan di dalam sebuah bungkus rokoknya.

SURABAYA, suluhdesa.com – Setyo Kuncoro, Pria asal Sidotopo Sekolahan VIII/40, Surabaya, ditangkap oleh Tim Unit Reskrim Polsek Wonokromo Surabaya lantaran menggunakan narkotika.

Penangkapan tersebut dilakukan oleh empat orang petugas anggota opsnal unit Reskrim Wonokromo, Surabaya pada Rabu (11/12/2019) sekira pukul 18.30 wib.

Namun, ada hal yang berbeda dari penangkapan kali ini. Saat polisi menangkap tersangka Setyo Kuncoro, semua warga kampung keluar dan menghalangi empat anggota Opsnal setelah pria berusia 34 tahun itu berteriak.

Baca Juga:  Alun-Alun Kraksaan, SL Park Kraksaan dan Hutan Kota Kraksaan Ditutup Sementara

“Saat kami tangkap, tersangka berteriak untuk memprovokasi warga dengan menyatakan kalau dia tidak bersalah”, ucap Panit Reskrim Polsek Wonokromo Surabaya, IPDA Amiril Mukminin.

Menurut IPDA Amiril Mukminin, warga pada saat itu meminta polisi agar tidak membawa tersangka dan menuntut polisi untuk menunjukan jika memang benar tersangka menyimpan barang bukti sabu miliknya.

Di hadapan warga, polisi melakukan penggeledahan terhadap Setyo Kuncoro, alhasil, satu poket sabu disembunyikan di dalam sebuah bungkus rokoknya.

Baca Juga:  Kontainer Terbakar Di Surabaya, Satu Korban Warga NTT

“Setelah mendapat barang bukti itu warga sempat terdiam, namun seketika, tersangka ini kembali berceloteh jika barang itu bukan miliknya. Seketika warga langsung berubah pikiran kembali dan masih tidak memperbolehkan kami membawa tersangka ini ke Mapolsek,” tambahnya.

Kapolsek Wonokromo, AKP Christoper Adhikara Lebang, segera mengirimkan bantuan personil berseragam ke lokasi untuk mengurai warga yang menghalangi polisi dalam melaksanakan tugas tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Wonokromo, Ipda Arie Pranoto membenarkan adanya penangkapan tersebut.

Baca Juga:  Antisipasi Covid-19, Pemkab Probolinggo Imbau Pengurus Koperasi Tunda RAT

“Ada sedikit kendala saat tim melakukan penangkapan terhadap tersangka narkoba. Melihat situasi itu, pimpinan menginstruksikan personil berseragam untuk ke lokasi, satu jam personil berseragam lengkap datang dan kami dapat membawa tersangka ke Mapolsek untuk proses lebih lanjut,” jelas Arie.

Polisi menyita satu poket sabu berisi 0,30 gram. Saat diinterogasi di Mapolsek, tersangka mengakui kalau dirinya baru saja memakai sabu. (Sum/Yan)