oleh

Jalin Kebersamaan dengan Masyarakat Perbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL Adakan Karya Bakti

-Berita, Daerah-379 views

INSANA, suluhdesa.com – Anggota Pos Wini Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, memperingati Hari Juang TNI AD dengan melaksanakan karya bakti bersama masyarakat membersihkan jalan raya di sepanjang Desa Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Rabu (18/12/2019).

Kegiatan karya bakti pembersihan jalan raya ini dipimpin oleh Sertu Hendra Rizka, bersama 7 orang personil anggota Pos Wini yang melibatkan masyarakat dan personel Pos Wini Kipur I Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Sektor Barat .

Baca Juga:  Musyawarah Pergantian Ketua Ansor, MWCNU Undang Babinsa Tongas

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, kegiatan karya bakti yang dilakukan oleh anggota Pos Wini dengan masyarakat binaanya ini merupakan suatu bentuk kebersamaan TNI dengan masyarakat di perbatasan.

Dengan membaurnya anggota Pos Satgas dalam kegiatan karya bakti di daerah penugasan perbatasan khususnya di daerah Pos Wini ini, memiliki tujuan agar saling menjaga hubungan dan memelihara komunikasi sosial yang selama ini sudah terjalin baik, sehingga sinergitas TNI bersama masyarakat benar-benar terwujud dan nyata.

Baca Juga:  Calon Bupati yang Janji Kasih Kunci Rumah atau dengan Perabot Itu Omong Kosong

“Kegiatan karya bakti ini juga mendapat respon dan dukungan yang positif dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di daerah ini, karena melalui kegiatan karya bakti seperti ini dapat menjalin hubungan yang harmonis dan simpati antara TNI dan masyarakat, serta kegiatan ini dilaksanakan untuk memelihara kebersihan lingkungan juga untuk meningkatkan rasa gotong royang di lingkungan masyarakat Desa Humusa Wini,” ucap Dansatgas .

Baca Juga:  Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Gelar Posyandu di Perbatasan

Sementara itu, Paulus salah satu warga yang ikut dalam karya bakti tersebut mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Wini Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, karena sudah mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan di desanya.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini hubungan TNI dengan masyarakat semakin terjalin dengan baik.” pungkasnya.

Komentar

News Feed