Meriahkan Hari Juang TNI, Satgas Pamtas RI-RDTL Gelar Lomba PBB di Perbatasan

oleh -494 views
Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, menyelenggarakan perlombaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat Sekolah Dasar yang diadakan di Lapangan SD Katolik Bokos, Desa Netemnanu, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, NTT pada hari ini Selasa (17/12/2019) pukul 08.00 wita.

AMFOANG, suluhdesa.com – Dalam rangka memeriahkan hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, menyelenggarakan perlombaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat Sekolah Dasar yang diadakan di Lapangan SD Katolik Bokos, Desa Netemnanu, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, NTT pada hari ini Selasa (17/12/2019) pukul 08.00 wita.

Hal ini dilaksanakan guna meningkatkan semangat nasionalisme, disiplin dan jiwa patriotisme anak-anak sebagai generasi Bangsa.

Kegiatan PBB diselenggarakan oleh anggota Pos Oepoli Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS yang menjaga perbatasan yang dipimpin oleh Dankipur II Lettu Inf Rasman R. Sagala dan dikuti Enam Sekolah Dasar di Tiga Desa yaitu Desa Netemnanu, Desa Netemnanu Utara dan Desa Netemnanu Selatan.

Baca Juga:  Satgas Pamtas RI-RDTL Donorkan Darah Kepada Anak Penderita Anemia Di Perbatasan

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, kegiatan lomba yang dilaksanakan oleh anggota Pos Oepoli Tengah ini merupakan sebagai bentuk kepedulian Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS kepada penerus bangsa untuk menanamkan jiwa juang sejak dini, di mana keberhasilan tidak lepas dari perjuangan.

Selain itu juga, acara ini dilaksanakan agar anak-anak yang ada di perbatasan juga mengetahui bahwa Hari Juang Kartika TNI AD diperingati setiap tanggal 15 Desember setiap tahunnya, untuk mengenang jasa para pahlawan yang bertempur menjaga Indonesia tercinta ini dengan bertempur melawan sekutu dari Ambarawa mulai tanggal 12 sampai 15 Desember 1945 yang dipimpin Panglima Besar Jenderal Soedirman dan berhasil meraih kemenangan yang gemilang.

Baca Juga:  Satgas Pamtas RI-RDTL Renovasi Kamar Mandi Sekolah Perbatasan

Lidia Takaef Salah satu siswa dari SD Negeri Netemnanu mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI Satgas Yonif 132/BS yang telah menyelenggarakan lomba PBB antar Sekolah Dasar yang ada di Amfoang Timur.

“Apalagi kami mendapatkan Juara I dari kegiatan ini, kami sangat senang. Semoga di Hari Juang Kartika TNI AD ini, TNI semakin jaya dan selalu di cintai rakyat.” tutup Lidia Takaef bangga. (edi.s/edi.s)