Menjelang Natal dan Tahun Baru, Warga Pondok Sawah Helat Berbagai Kegiatan

oleh -718 views
Kerabat Pondok Sawah yang ada di Tofa, Kelurahan Oepura, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT, yang juga menghelat berbagai kegiatan dan perlombaan menjelang Hari Raya Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 1 Januari 2020.

KUPANG, suluhdesa.com – Perlombaan dan pertandingan menjelang Natal dan Tahun baru merupakan kegiatan wajib yang diselenggarakan berdasarkan inisiatif bersama guna memupuk rasa persaudaraan diantara sesama anggota komunitas atau wilayah.

Tidak ketinggalan Kerabat Pondok Sawah yang ada di Tofa, Kelurahan Oepura, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT, yang juga menghelat berbagai kegiatan dan perlombaan menjelang Hari Raya Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 1 Januari 2020.

Kegiatan menyongsong Natal dan Tahun Baru yang dilakukan Kerabat Pondok Sawah ini mulai dilaksanakan pada tahun 2006 dan menjadi kegiatan wajib sampai saat ini.

Baca Juga:  Mahasiswa dan Seluruh Anak Muda NTT Harus Membaca Buku

Semua acara dan perlombaan diselenggarakan pada hari Sabtu (14/12/2019) Pukul 16.00 wita sampai selesai.

Ketua Kerabat Pondok Sawah Donatus Ditamete yang mengawali sambutannya dengan pantun, “pondok sawah tanahnya subur, rajin menanam banyak hasilnya, anda sopan kami hormati anda nakal kami ingati” menyampaikan terima kasihnya kepada panitia dan seluruh warga Pondok Sawah yang terlibat langsung maupun tidak langsung.

“Semua kegiatan baik perlombaan maupun pertandingan merupakan salah satu bentuk mengeratkan persahabatan dan persaudaraan di antara kita,” kata Donatus.

Baca Juga:  Ziarah ke TMP Dharma Loka, Danrem 161/Wira Sakti Berikan Dua Pesan

Donatus juga mengatakan bahwa ada 58 kepala Keluarga yang terbagi dalam empat wilayah, dengan jumlah yang ada yakni di wilayah utara 13 Kepala Keluarga, wilayah selatan 17 Kepala Keluarga , wilayah barat berjumlah 15 kepala keluarga.

Charles Zhakariaz Ketua RW 07, Kelurahan Oepura yang hadir mengatakan jikalau kgiatan serupa sudah mulai berjalan dan terbentuk sejak tahun 2006.

“Sampai dengan tahun ini warga Pondok Sawah tetap kompak menjalankan kegiatan ini. Warga Pondok Sawah selalu bersatu dan tidak ada pemisah baik suku, ras, dan agama. Semoga semua kegiatan yang telah rancang berjalan dengan baik, dan atas nama Pemerintah saya membuka kegiatan ini dengan resmi. Semoga Tuhan senantiasa memberkati,” tutup Charles.

Baca Juga:  Babinsa Koramil Batakte Dampingi Kades Uitao Salurkan BLT untuk Lansia

Kegiatan pembukaan diawali dengan pertandingan eksibisi bola kaki. Perlombaan dan Pertandingan yang diselengarakan kali ini adalah pertandingan bola voli putera dan puteri, pertandingan bola kaki putera dan puteri, tenis meja, catur, lomba masak nasi goreng, lomba kreatif anak- anak. (valo/red.)