Ziarah ke TMP Dharma Loka, Danrem 161/Wira Sakti Berikan Dua Pesan

oleh -591 views
Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos memimpin Ziarah Rombongan dalam rangka Hari Juang TNI AD Tahun 2019, Senin (16/12/2019) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Loka, Jl Timor Raya, Kecamatan Kotalama, Kota Kupang, Provinsi NTT.

KUPANG, suluhdesa.com – Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos memimpin Ziarah Rombongan dalam rangka Hari Juang TNI AD Tahun 2019, Senin (16/12/2019) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Loka, Jl Timor Raya, Kecamatan Kotalama, Kota Kupang, Provinsi NTT.

Rangkaian kegiatan diawali dengan penghormatan kepada Arwah para Pahlawan, Mengheningkan Cipta dan Peletakan Karangan Bunga serta diakhiri dengan tabur bunga di atas Pusara Makam Pahlawan Kusuma Bangsa oleh peserta ziarah.

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos diakhir kegiatan ini mengingatkan kepada seluruh peserta ziarah rombongan dengan memberikan dua pesan.

Pertama : Mari kita pastikan bahwa kegiatan ini bukan seremonial semata, tetapi mari kita menuju pada kegiatan yang sifatnya bermakna, sehingga kita bisa memetik hikmah dari penghayatan perjuangan para pejuang pendahulu kita. Mari kita wujudkan rasa terima kasih kita kepada para pahlawan, dengan mendoakannya sepenuh hati, seraya berharap jiwa kepahlawanan menurun kepada kita.

Kedua : Penghargaan secara moral dan mental kepada para pejuang, yaitu bagaimana kita memahami tentang perjuangan mereka dan bagaimana kondisi keluarga mereka, serta sempatkan untuk beranjangsana dan berdiskusi dengan keluarga peluang.

Hadir dalam kegiatan ini Kasrem, Para Kasi Korem 161/Wira Sakti, Dandim 1604/Kupang, Para Dankabalak Aju Kodam IX/Udayana, Para Kabalakrem 161/Wira Sakti, Anggota Ma Korem 161/Wira Sakti, Kodim 1604/Kupang dan Balak Aju Kodam IX/Udayana.

Baca Juga:  Persit KCK Koorcab Rem 143 PD XIV/Hasanuddin Berbagi Kasih di Panti Asuhan Amaliyah

Tampak hadir juga Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana beserta pengurus dan LVRI serta PPAD NTT. (penrem161ws/red.)