Masyarakat Kakniuk Senang Sebab Listrik Telah Masuk di Desa Mereka

oleh -505 views
Kepala Desa Kakaniuk, Petronela Luruk

MALAKA, suluhdesa.com – Setelah bertahun-tahun Desa Kakniuk, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT berada di dalam kegelapan jika malam hari tanpa penerangan listrik, akan tetapi pada Jumat (13/12/2019) masyarakat Desa Kakaniuk mendapat sosialisasi dari petugas PLN dan penyalaan perdana listrik masuk desa.

Informasi ini disampaikan oleh Kepala Desa Kakaniuk, Petronela Luruk kepada Media SULUHDESA.COM pada hari Senin (16/12/19).

“Kami bersyukur dan senang sebab di akhir tahun 2019 ini masyarakat Desa Kakaniuk mengalami peristiwa habis gelap terbitlah terang sebab listrik telah menyala perdana di kantor Desa Kakaniuk, selanjutnya menyala di rumah rumah – rumah penduduk. Sebelumnya kami mendapat informasi dari Petugas PLN bahwa sebelum hari Natal 25 Desember 2019 sudah ada sekitar 50 rumah yang akan di pasang jaringan listrik dan siap menikmati jaringan atau cahaya listrik,” ungkap Petronela.

Baca Juga:  Bupati Malaka; Jika Ibu Hamil Melahirkan Bayinya, Laki-Laki Beri Nama Stefanus, Perempuan Nama Stefania

Menurut Petronela, dengan adanya listrik masuk desa ini, dirinya dan semua masyarakat Desa Kakaniuk mendapatkan kado terindah pada perayaan Natal tahun 2019 dan tahun baru 2020.

Petronela juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan Pemerintah Kabupaten Malaka.

Petronela juga berharap kepada Pemda Malaka agar memperhatikan jalan menuju Kakaniuk karena hingga saat ini masih mengalami kerusakan.

Baca Juga:  Tidak Pernah Dapat Bantuan, 32 KK Aksi Damai ke Pemdes Umakatahan

“Lalu mengenai air bersih kami juga mengalami kesulitan di tahun 2018. Seharusnya sudah dibangun bak penampung air dari Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsas) yang merupakan salah satu program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia dengan dukungan Bank Dunia, program ini dilaksanakan di wilayah perdesaan dan pinggiran kota. tetapi belum terlaksana. Saya berharap pada tahun 2020 Program Pamsimas harus dijalankan sebab sudah ada SK Bupati,” Pungkas Petronela. (edi.s/edi.s)