oleh

Polda Jatim Mengamankan 8 Mobil Mewah

SURABAYA, suluhdesa.com – Ada 8 mobil mewah yang disita oleh Polda Jatim, mobil mewah tersebut harganya mencapai miliaran rupiah. Mobil mewah tersebut juga dibawa ke Mapolda Jatim di jalan Ahmad Yani Surabaya untuk penyelidikan lebih lanjut terkait masalah kelengkapan dokumen.

Di halaman parkir Gedung Patuh Mapolda Jatim, terlihat ada 8 mobil yang diamankan. Mobil Mewah itu terdiri dari 4 Ferrari, 2 McLaren, 1 Jaguar, dan 1 Mini Cooper.

Baca Juga:  Polda Jatim Gagalkan Peredaran Narkotika 40 Kg Jenis Tembakau Gorila

“Kaitannya dengan surat-surat resmi kendaraan. Mobil-mobil tersebut diduga tidak memiliki legal standing untuk berada di Jalan milik publik, yaitu di jalan raya”, ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera kepada Media SULUHDESA.COM pada Jumat (13/12/2019).

Lanjut Frans menambahkan “kendaraan mewah ini, kalau dibawa ke Polda kan berarti dipertanyakan. Nanti kapolda yang akan menyampaikan.”

Baca Juga:  Pemkot Probolinggo dan Pemkab Probolinggo Gelar Rakor Penanganan Covid-19

Frans juga menyebutkan, bahwa mobil mewah tersebut tak memiliki dokumen lengkap, mobil mewah itu tak diizinkan untuk melenggang di jalanan.

“Setiap kendaraan yang hadir di Jalan raya harus memiliki dasar kekuatan hukum sehingga mobil tersebut dapat dikatakan dia memiliki hak untuk masuk ke wilayah yang namanya jalan raya”, imbuhnya.

Penyitaan mobil-mobil mewah ini merupakan perintah dari presiden dan menteri keuangan. Kendaraan-kendaraan yang mewah yang berkeluyuran di wilayah Jatim ini harus memiliki legal standing untuk berjalan di wilayah publik.

Baca Juga:  Penerapan Kampung Tangguh di Surabaya, Pemprov Jatim Gandeng TNI dan Polri

Namun, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera enggan merinci siapa saja pemilik mobil tersebut. Ia mengatakan Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan akan merilis kasus ini dalam waktu dekat. (Sum/Sum)

Komentar

News Feed