67 Mahasiswa STIPAS KAK Ikuti Yudisium, Sr. Yovince Memperoleh IPK Tertinggi

oleh -575 views
Mahasiswa STIPAS KAK yang mengikuti yudisium ini berjumlah 67 orang dan mendapat predikat kelulusan sangat memuaskan.

KUPANG, suluhdesa – Yudisium mahasiswa angkatan XVII Tahun Akademi 2019/2020 kembali diadakan oleh Lembaga Sekolah Tinggi Pastoral Keuskupan Agung Kupang bertempat di Aula St. Petrus STIPAS KAK pada hari Sabtu (14/12/2019) pukul 08.00 wita.

Mahasiswa STIPAS KAK yang mengikuti yudisium ini berjumlah 67 orang dan mendapat predikat kelulusan sangat memuaskan.

Maria Lidya Ngongo, M.Th selaku Ketua Program Studi Sekolah Tinggi Pastoral Keuskupan Agung Kupang dalam sambutan mengucapkan profisiat untuk semua mahasiswa yang berproses selama kurang lebih empat setenga h tahun.

“Semoga pencapaian hasil dan penghargaan yang diberikan menjadi motivasi untuk terus menaburkan benih yang baik,” ucap Lidya.

Lanjut Lidya mengatakan bahwa yudisium juga berarti pengumuman nilai kepada mahasiswa sebagai proses penilaian akhir dari seluruh mata kuliah yang telah di ambil mahasiswa dan penetapan nilai dalam transkrip akademik, serta memutuskan lulus atau tidaknya mahasiswa dalam menempuh studi selama jangka waktu tertentu.

Ketua Sekolah Tinggi Pastoral Keuskupan Agung Kupang RD. Emanuel B.S.Kase, S. Fil.MM, dalam sambutannya menjelaskan jikalau hidup adalah perjuangan itu benar adanya, segala sesuatu butuh perjuangan karena hidup adalah perjuangan.

Baca Juga:  Terkait Kematian Anselmus Wora, PMKRI Kupang Desak Kapolda Copot Kapolres Ende

“Oleh karena itu kita perlu mensyukuri segala hasilnya yang di peroleh khususnya hari ini. Teruslah berjuang untuk mencari pekerjaan demi menghidupkan kehidupanmu,” imbuh RD. Kase.

RD. Kase juga menyampaikan bahwa mahasiswa yang selama empat setengah tahun hadir bersama tanpa ada model, kini mulai terbentuk.

“Sesudah acara ini tidak ada ragu lagi untuk melepas kamu pergi mencari kerja demi menguji kompetensi, di mana orang sedang menantimu. Besok dan lusa kamu semua akan menjadi terdepan di lingkungan murid dan di depan umat, oleh sebab itu berikan yang terbaik dalam pelayanan. Selaku Ketua Sekolah saya menyampaikan terima kasih kepada Wakil Ketua Satu Bidang Akademik dan Ketua Prodi serta para dosen STIPAS KAK yang telah menyediakan semua ini sehingga bisa berjalan dengan baik. Terima kasih juga kepada orang tua yang telah menitipkan anak-anak kepada Lembaga STIPAS KAK untuk membentuk mereka,” ujar RD. Kase.

Baca Juga:  Dari Keheningan Aku Merindukan RumahMU Tuhan

Dalam sambutan mewakili mahasiswa, Mersiana Sambu, S.Pd mahasiswa calon wisudawan/i mengucapkan terima kasihnya kepada Lembaga STIPAS KAK yang setia menuntun dan mendidik sehingga mereka semua meraih Sarjana dengan cinta kasih.

“Saya atas nama teman-teman memohon maaf untuk semua tingkah laku kami yang kurang berkenan. Terima kasih juga kepada semua orang tua dan wali yang telah mendukung, karena tanpa kalian kami tidak bisa seperti ini, semua akan terpatri dalam sanubari kami. Kami sangat memencintai STIPAS KAK,” pungkasnya sambil meneteskan air mata.

Baca Juga:  Liang Kubur untuk Korban Covid-19; Kalau Tidak Meninggal, Siapa yang Dikuburkan?

Rincian predikat lulusan terbaik yang diperoleh Media SULUHDESA.COM adalah sebagai berikut: Sr. Yofince Isence, FDZ mendapat IPK 3,61 adalah lulusan terbaik pertama, Kristina B. Leto lulusan terbaik kedua IPK 3,59, Lusia Sriningsi Wara lulusan terbaik ketiga IPK 3,57, Dafrosa Pailo Lulusan terbaik empat IPK 3,52. (valo/valo)