Warga Bumi Asih Ditemukan Tak Bernyawa di Lubang Bekas Galian Pasir

oleh -350 views
Warga sedang menggali lobang bekas galian pasir untuk mengevakuasi mayat Almarhum Khoirul warga Dusun III, Desa Bumi Asih, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan yang ditemukan kakaknya Imron.

LAMPUNG, suluhdesa.com – Khoirul warga Dusun III, Desa Bumi Asih, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung ditemukan tak bernyawa di lubang galian bekas pasir di lahan milik Sulaiman salah satu warga Dusun II, RT 01, Desa Bumi Asih.

Menurut informasi yang diperoleh Media SULUHDESA.COM di lapangan, Khoirul Bin Khoiri (25) memiliki keterbelakangan mental. Khoirul ditemukan kakak kandungnya Imron pada Jumat (13/12/2019) pukul 07.00 wib.

Berawal dari kakak korban Imron, hendak mencari adiknya Khoirul yang sehari-harinya tinggal di dalam lubang bekas galian pasir itu namun sekira pukul 07.00 wib Khoirul ditemukan sudah tak bernyawa. Imron pun menceritakan ke Sulaiman pemilik lahan, kemudian Sulaiman bergegas melihat langsung ke lokasi ditemukannya mayat Khoirul.
Usai mengecek korban yang berada di lubang bekas galian pasir, Sulaiman melaporkan hal tersebut ke Sutrisno Kadus III desa setempat yang kemudian meneruskan laporan itu ke Poniran Kepala Desa Bumi Asih.

Baca Juga:  50 Rumah di Sukapura Sragi Terendam Banjir, PMI Lamsel Bantu Evakuasi

Poniran kemudian menghubungi pihak Polsek Palas dan Rawat Inap Desa Bumi Daya Palas.

“Saya mendapatkan laporan jika telah ditemukan mayat dari Kadus III langsung saya menghubungi pihak Polsek Palas dan Rawat Inap Desa Bumi Daya, mayat itu memang Khoirul warga saya mas, semasa hidupnya di memiliki keterbelakangan mental, sudah dua tahun dia tinggalnya di situ di lobang galian bekas pasir,” cerita Poniran.

Baca Juga:  Pemdes Negeri Pandan-Lampung Gelar MusrebangDes 2020

Selanjutnya pihak Kepolisian dari Polsek Palas beserta Puskes rawat inap dan warga ke lokasi lubang tempat mayat korban ditemukan, lalu lubang itu digali menggunakan cangkul agar dapat diangkat. Mayat korban ditemukan dalam kondisi terlentang, sudah mengering, rambut sudah rontok atau lepas dari kepala dan bau menyengat.

Atas permintaan Abdul syukur (paman kandung korban) mayat korban dibungkus dan langsung dibawa ke tempat pemakaman di Desa Bumi Asih menggunakan ambulans milik Puskes rawat inap Bumi Daya.

Baca Juga:  Para Ketua RT Pertanyakan Jumlah Insentif Mereka Kepada Kades Palas Jaya-Lampung

Aiptu Suyitno Kanit Serse Polsek Palas membenarkan adanya laporan warga terkait penemuan mayat di Desa Bumi Asih. Ia menjelaskan jika pihaknya setelah mendengar laporan warga langsung bergegas ke TKP.

“Sekira pukul 08.00 wib kami menerima laporan dari Kades Bumi Asih bahwa ada warganya yang ditemukan sudah tak bernyawa, ketika kami datangi lokasi ternyata benar adanya mayat di dalam lobang galian bekas pasir milik pak Sulaiman. Keluarga mengikhlaskan kematian salah satu saudaranya ini sehingga langsung dimakamkan,” tutupnya. (Saf/Saf)