Bantu Warga Cari Kayu Bakar, Satgas Pamtas RI-RDTL Diberikan Lahan

oleh -275 views
anggota Pos Baen Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS membantu Oktomaniani Sashi mencari kayu bakar, memotong dan mengumpulkannya di Desa Nainaban, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten Timor Tengah Utara, pada hari Jumat (13/12/2019).

KEFAMENANU, suluhdesa.com – TNI bersama masyarakat perbatasan RI-RDTL sangat bersatu dan saling membantu. Hal ini terbukti dilakukan anggota Pos Baen Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS yang membantu warga mencari kayu bakar, memotong dan mengumpulkannya di Desa Nainaban, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten Timor Tengah Utara, pada hari Jumat (13/12/2019).

Mendengar suara mesin pemotong kayu yang tidak jauh dari Pos Baen, anggota Pamtas yang dipimpin Wadanpos Baen Serda Yudha Patria dan 3 orang anggotanya mendatangi lokasi tersebut. Setibanya di lokasi mereka menjumpai Oktomaniani Sashi dengan seorang anak kecil sedang bekerja memotong kayu untuk dijadikan pagar di kebun mereka dan yang lainnya digunakan untuk kayu bakar.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama kepada Media SULUHDESA.COM menyampaikan jikalau ada anggota Satgas Pamtas yang membantu masyarakat di perbatasan itu semata-mata merupakan sebuah bukti nyata pengabdian TNI kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Baca Juga:  Tak Benar Kristiana Muki Sakit dan Pulang Balik Jakarta untuk Berobat

“Oleh karena itu anggota Pos Baen dengan penuh rasa ikhlas membantu warga desa binaannya untuk mencari kayu bakar. Ini juga bentuk kedekatan anggota Pos Baen dan warga binaannya. Tadi anggota Satgas Pamtas meminta ijin bapak Oktomaniani Sashi untuk membantu proses pemotongan kayu tersebut agar lebih cepat selesai,” jelas Dansatgas.

Dansatgas menceritakan setelah Oktomaniani Sashi menyaksikan keikhlasan anggota Pos Baen membantunya dalam mencari, memotong, dan mengumpulkan kayu, ia ingin memberikan sepetak lahannya untuk Pos Baen, agar bisa dimanfaatkan oleh anggota Satgas Pamtas untuk bercocok tanam, dan dengan senang hati Wadanpos Baen Serda Yudha Patria menerima pemberian tersebut dan lahan itu akan dijadikan kebun desa percontohan tanaman untuk warga Desa Nainaban.

Baca Juga:  Gubernur NTT; Harus Bangkitkan Orang Bodoh Masuk Surga

Sementara itu, Oktomaniani Sashi mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Yonif 132/BS yang telah membantu dirinya memotong dan mengumpulkan kayu bakarnya.

“Tanpa ada bapak-bapak TNI yang membantu, saya tidak akan cepat menyelesaikannya,” ungkapnya terharu. (edi.s/edi.s)