Ketua Pertina NTT Melepas 6 Atlit Tinju Prapon 2 ke Bogor

oleh -371 views
Ketua Pertina Provinsi NTT Samuel Haning melepas Pertina NTT mengikuti PRAPON II yang akan berlangsung di Bogor Provinsi Jawa Barat. sejak tanggal 13 sampe 21 Desember 2019.

KUPANG, suluhdesa.com – Ketua Pertina Provinsi NTT Samuel Haning melepas Pertina NTT mengikuti PRAPON II yang akan berlangsung di Bogor Provinsi Jawa Barat. sejak tanggal 13 sampe 21 Desember 2019.

Pelepasan Pertina Provinsi NTT ini diselenggarakan di Resto Celebes Kota Kupang pada Rabu (11/12/2019) bersama para pelatih, manager, dan para atlit.

Dalam sambutannya ketua Pertina NTT Samuel Haning mengapresiasi kepada atlit yang berprestasi dan atas dukungan Pemprov NTT semuanya bisa dilaksanakan dengan baik.

“Saya meminta para atlit, pelatih dan manager tidak usah berpikir dulu untuk mendapatkan medali emas, perak atau perunggu tetapi kalau kita bisa lolos saja mengikuti PON maka itu membuktikan bahwa kita sudah berprestasi,” urainya.

Samuel Haning, dalam kesempatannya meminta dukungan dari masyarakat NTT agar para atlit dapat meraih hasil yang gemilang.

Sekretaris Pertina NTT David Selan mengatakan juga ada 4 orang yang akan mendampingi para atlit yaitu manager Yusuf Naragale didampingi Pelatih Sasana, antara lain, Oni Selan, Max Oil, Beatus Neolaka, Ardy Daurius, Ary Nalle, Yonand D. Dao Riwu, dan Hermensen Ballo yang adalah mantan petinju senior yang malang melintang di dunia tinju.

Baca Juga:  Insentif Guru Lingkup Dinas P Dan K Provinsi NTT Dibayar Desember Ini

Jumlah atlit 6 orang yang akan berangkat mengikuti PraPon II di Bogor Jawa Barat yaitu: Mario Kali kelas 49 kg, Jefry Hitarihun, kelas 52 kg, Yos lesi kelas 62 kg, Charles Tungga kelas 69 kg, Libertus Gah kelas 64 kg, dan kelas putri 57 kg oleh Sinta Rambu Kaleka dari Sumba Timur.

Baca Juga:  Ringankan Beban Warga Terdampak Corona, Panitia HRG Jemaat Koinonia Bagikan 236 Bingkisan  

Atlit tinju NTT yang dilepas mengikuti Pra PON Ke-2 di Bogor – Jawa Barat, tanggal 13 sampai dengan 21 Desember 2019.

Sementara itu Manager Yusuf Naragale menyampaikan semua atlit optimis akan berhasil.

“kami mau semua berhasil untuk bisa masuk PON XX 2020 di Papua,” harapnya.

Max Olin pelatih atlit menyampaikan pula sejak kembali dari Maluku Utara berbagai persiapan terus dilakukan sejak bulan September sampai sekarang.

Baca Juga:  NTT Tambah 1 Positif Covid-19, Secepatnya Operasionalkan Laboratorium PCR

“Kami siap bertanding, gong berbunyi kami harus fight. Motivasi yang kami bangun pada para atlit agar NTT bisa lolos. Kekuatan dan kesatuan harus ada antara pelatih, atlit sehingga bisa membawa hasil yang baik,” tegasnya.

Target NTT meloloskan semua atlet tinju di ajang PON XX tahun 2020 di Papua.

Hadir dalam acara pelepasan atlit tinju tersebut, Sekretaris Pertina NTT, David Selan, Wakil Ketua I Pertina NTT, Yusup Naragale, Wasit Internasional, Elisabeth Haning-Waluwanja, Wasit nasional, Yakob Haning, dan sejumlah Pelatih Sasana, antara lain, Oni Selan, Max Oil, Beatus Neolaka, Ardy Daurius, Ary Nalle, Yonand D. Dao Riwu, dan Hermensen Ballo. (vrg/vrg)