19 Tumpeng Tandai Penutupan Pameran Pembangunan Desa di Lampung

oleh -441 views
Acara Pameran Pembangunan Desa dalam rangka HUT Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung Ke -19 resmi ditutup. Penutupan acara tersebut ditandai dengan pemotongan 19 Nasi Tumpeng pada Rabu (11/12/2019).

LAMPUNG, suluhdesa.com – Acara Pameran Pembangunan Desa dalam rangka HUT Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung Ke -19 resmi ditutup. Penutupan acara tersebut ditandai dengan pemotongan 19 Nasi Tumpeng pada Rabu (11/12/2019).

Hadir pada acara penutupan Pameran Pembangunan Desa, Kapolsek Kalianda, Babinsa dari Koramil-04/KLD, Ketua Dewan Anak Adat Distrik Kecamatan Rajabasa, Kepala Desa beserta KUPT se-kecamatan Rajabasa,tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama.

Pada sambutannya, Karya Punyimbang Marga selaku tokoh adat sekaligus masyarakat Rajabasa mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak Kecamatan Rajabasa terutama pada Camat dan panitia penyelenggara.

Baca Juga:  182 Warga Kunjir-Lampung Terima Sertifikat Tanah

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Rahasia merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sekali setiap tahun

“Kegiatan yang diadakan oleh Pemerintah Kecamatan Rajabasa, Kami sambut baik pelaksanaannya. Terlihat antusias masyarakat pada acara ini dari awal sampai ahir tentunya sangat luar biasa. Kegiatan ini juga menjadi ajang hiburan masyarakat Kecamatan Rajabasa. Saya berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan rutin setiap tahunnya karena sangat bermanfaat terutama untuk pemerintah desa bersama masyarakatnya. Luar biasa sebab setiap desa berlomba-lomba menampilkan potensi yang ada di desa masing-masing,” ucapnya.

Baca Juga:  Nelayan Sumur Ketapang Gelar Ruwat Laut Sebagai Wujud Syukur

Hal senada disampaikan Sabtudin Camat Kecamatan Rajabasa. Ia mengatakan jika dirinya mengikuti acara Pameran Pembangunan Desa dari awal hingga akhir. Berkaitan dengan HUT Kecamatan Rajabasa, Sabtudin mengucapkan terima kasih kepada pendiri Kecamatan Rajabasa beserta lapisan masyarakat yang telah berjuang kerja keras pada saat pemekaran Kecamatan.

“Semoga kecamatan ini semakin maju lagi dan mudah-mudahan kecamatan ini dapat bersaing dengan kecamatan lainnya.” harapnya.

Sebagai tanda syukur atas suksesnya acara, Sabtudin didampingi beberapa kepala desa beserta para tokoh dan KUPT se-Kecamatan Rajabasa memotong 19 Nasi Tumpeng.

Baca Juga:  Melalui Gitar Tunggal Klasik, Yusril Wahidy dan Lisa Nova Rahmawati Melestarikan Kesenian Lampung

Untuk diketahui, sesuai keputusan dan ketetapan dewan juri, Pemenang Pameran Pembangunan Desa, juara pertama diraih oleh Desa Kunjir, juara kedua diraih Desa Rajabasa dan untuk juara ketiga diraih Desa Banding.

Untuk juara favorit, juara satu diraih oleh Desa Kerinjing, juara dua diraih Desa Cugung dan juara tiga Desa Canggung.

Sedangkan untuk Juara Pameran, juara pertama diraih oleh Desa Kerinjing, juara kedua diraih Desa Canti dan juara ketiga diraih Desa Hargo Pancuran. Sementara itu untuk juara umum diraih oleh Desa Kerinjing. (Saf/Saf)