Satgas Pamtas RI-RDTL Gelar Pelayanan Posyandu di Desa Alas Utara

oleh -578 views
anggota Pos Ailala Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, menggelar kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Desa Alas Utara, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, NTT, Rabu (11/12/2019).

MALAKA, suluhdesa.com – Peduli kesehatan masyarakat yang ada di perbatasan, anggota Pos Ailala Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, menggelar kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Desa Alas Utara, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, NTT, Rabu (11/12/2019).

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, selain mengabdi kepada negara dan bangsa, untuk menjalankan tugas pokok menjaga patok-patok perbatasan Indonesia dan Timor Leste, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS juga hadir di perbatasan ini untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, dengan cara melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dapat menyentuh hati masyarakat dan dapat mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di perbatasan.

“Seperti yang disaksikan, anggota Pos Ailala Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS peduli akan kesehatan balita dan ibu hamil di wilayah binaanya, mereka menggelar kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) kepada balita, anak-anak maupun ibu hamil,” ucap Dansatgas.

Baca Juga:  Menjelang New Normal, Pemkab Malaka Gelar Rapat Persiapan

Dalam kegiatan Posyandu ini ada beberapa pelayanan khusus yang diberikan kepada anak balita diantaranya, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pemberian imunisasi, vitamin, vaksin dan makanan tambahan serta pemeriksaan ibu-ibu hamil.

Melia, salah satu masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Yonif 132/BS, yang telah menggelar acara seperti ini.

Baca Juga:  Bupati Matim: Masyarakat Jangan Terprovokasi Soal Tapal Batas Matim-Ngada

“Kegiatan ini sangat membantu kami masyarakat di desa terpencil ini.” pungkas Melia. (edi.s/edi.s)