Pemkab Malaka Apresiasi Perbaikan Jalan di Fatuahu Oleh Anggota DPRD

oleh -600 views
Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Malaka, Brinsyna Elfrida Klau

MALAKA, suluhdesa.com – Perbaikan ruas jalan di Fatuahu, Desa Sanleo, Kecamatan Malaka Timur, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT oleh anggota DPRD Malaka, Markus Baria Berek mendapat tanggapan positif dari Pemerintah Kabupaten Malaka.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran melalui Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Malaka, Brinsyna Elfrida Klau dalam siaran persnya, Selasa (10/12/2019) menjelaskan , Pemerintah Kabupaten Malaka mengapresiasi upaya perbaikan ruas jalan tersebut.

Namun perlu diketahui, ruas jalan di Fatuahu, Desa Sanleo, Kecamatan Malaka Timur, bukan kewenangan Pemda Malaka, karena masuk dalam segmen Halilulik-Besikama yang merupakan jalan provinsi.

Baca Juga:  Pemkab Malaka Pantau Pasar, Harga Sembako Masih Stabil

Karena status jalan tersebut , pada siaran pers Kadis Kominfo Malaka, Pemda Malaka tidak bisa melakukan perbaikan apa pun. Kalau pun ditangani, maka dalam situasi darurat, dan terlebih dahulu dikoordinasikan dengan instansi teknis Pemprov NTT yang menangani jalan dan jembatan.

Disebutkan, Bupati Malaka selama ini selalu menyuarakan ruas jalan provinsi yang rusak dan tidak ditangani Gubernur maupun DPRD Provinsi.

Baca Juga:  Masyarakat Desa Lakbar dan Lakekun Terima BLT, Kades: Jangan Beli Make Up

“Pak Bupati selalu bicara kalau ada kunjungan pak gubernur maupun anggota DPRD NTT, agar memberi perhatian serius untuk ruas jalan provinsi,” tulisnya.

Dikemukakan, apa yang dilakukan anggota DPRD Malaka memberi pelajaran positif, agar fasilitas jalan dan jembatan harus dijaga. Jika rusak, pastinya akan diperbaiki. Namun harus melalui proses dan mekanisme yang panjang.

Baca Juga:  Kuasa Hukum Wartawan Sergap; Klien Kami Tidak Mencemarkan Nama Atau Memfitnah

Pada bagian akhir Kadis Kominfo dalam rilisnya mengatakan jikalau Bupati Malaka senantiasa memberi perhatian kepada fasilitas umum jalan dan jembatan, agar masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik. (Kominfo Malaka //Edi.s)