Reses di Pulau Tengah, Anggota DPR Lampung Selatan Diminta Kawal Aspirasi Masyarakat

oleh -485 views
Anggota DPRD Lampung Selatan Komisi III Fraksi PDI Perjuangan, Suhar Pujianto mengadakan reses yang kedua kalinya di Desa Pulau Tengah, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan pada hari yang sama yakni Selasa (10/12/2019).

LAMPUNG, suluhdesa.com – Usai melakukan reses di Desa Bali Agung, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Anggota DPRD Lampung Selatan Komisi III Fraksi PDI Perjuangan, Suhar Pujianto mengadakan reses yang kedua kalinya di Desa Pulau Tengah, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan pada hari yang sama yakni Selasa (10/12/2019).

Dua kali reses ini merupakan agenda pertama Suhar Pujianto.

Baca Juga: https://suluhdesa.com/2019/12/10/tampung-aspirasi-masyarakat-suhar-pujianto-reses-di-bali-agung/

Kegiatan ini memang dibuat untuk anggota DPRD untuk bertemu dengan masyarakat. Sebagai anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan yang terpilih pada Pileg 2019 dirinya mengundang pemerintah desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan stakeholder di Desa Pulau Tengah.

Baca Juga:  Warga Bumi Asih Ditemukan Tak Bernyawa di Lubang Bekas Galian Pasir

Sebagai komisi III yang membidangi lingkungan hidup, pembangunan, perumahan dan pemukiman, pendidikan serta kesehatan, ia siap menampung aspirasi masyarakat.

Menjawab pertanyaan dan aspirasi masyarakat di luar bidang kerjanya Suhar menjawab, “walau saya tidak membidanginya namun masyarakat dapat tetap menyampaikan aspirasinya dan tetap akan saya tampung. Nanti saya akan meminta tolong kepada rekan di DPRD Lampung Selatan yang membidangi bidang yang dimaksudkan bapak ibu supaya dapat dibahas dalam rapat dewan.”

Baca Juga:  Paroki Put'ain Rayakan Pesta Emas, Iman Umat Harus Kelihatan Dalam Hidup

Suhar siap menampung aspirasi dan mengawal hingga aspirasi masyarakat dari 21 desa di Kecamatan Palas terealisasi.

“Tadi kita sudah dengar aspirasi masyarakat Palas yang kebanyakannya meminta peningkatan infrastruktur jalan serta jembatan. Ada beberapa desa termasuk Desa Pulau Tengah dan Bandan Hurip yang sering banjir saat musim hujan dan masyarakat meminta dibangunkan saluran air agar tidak banjir, ada juga yang meminta dibangunkan embung, itu semua akan kita usahakan, tentunya masyarakat harus bersabar dan pastinya ada juga dukungan dari masyarakat itu sendiri. Contoh meminta embung yah pastinya masyarakat juga harus menyiapkan tanahnya yang sudah dihibahkan,” ujarnya.

Baca Juga:  Danramil 1605-09 Biuduk Foho Mendapat Tugas Sosialisasi Tanam Kelor

Terpisah, Rika Wati, S, STP. MM Camat Palas, Mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Anggota DPRD Lampung Selatan Komisi III Fraksi PDI Perjuangan tersebut.

“Harapan saya Pak Suhar dapat mendengarkan aspirasi masyarakat dan dapat mengawal hingga aspirasi masyarakat itu sendiri direalisasikan,” harap Rika.

Acara reses digelar di balai desa setempat, dihadiri Rika Wati, S. STP. MM Camat Palas, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda serta masyarakat. (Saf/Saf)