Pemdes Maja Bangun Jalan Cor Beton, Warga Bersyukur

oleh -560 views
Pemerintah Desa Maja, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung membangun jalan, cor beton menggunakan anggaran dana desa (DD) tahap III.

LAMPUNG, suluhdesa.com – Pemerintah Desa Maja, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung membangun jalan, cor beton menggunakan anggaran dana desa (DD) tahap III.

Pembangunan infrastruktur berupa cor beton dengan volume Panjang 500 meter, Lebar 2,5 meter, Tinggi 0,12 meter yang berlokasi di Dusun 001 Rt 001menggunakan anggaran sebesar Rp 286.158.400,

Kepala Desa Maja Safrian mengatakan, Pihaknya mengerjakan pekerjaan tersebut sudah sesuai dengan APBDes.

Ia berharap pembangunan yang telah diprogramkan pemerintah desa dengan menggunakan anggaran DD dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga:  Plt Bupati Lamsel Lantik Pj Sekda dan 14 Plt OPD

“Baik infrastruktur atau pun pemberdayaan yang telah dijadikan program desa tentunya sudah melalui musyawarah dan juga sudah sesuai dengan tahapan penerimaan anggaran yang telah disepakati. Besar harapan kami selaku Pemdes Maja kepada masyarakat agar dapat menjaga dan merawat apa yang telah kami kerjakan dan semoga saja apa yang kami kerjakan untuk masyarakat dapat bermanfaat untuk semuanya,” ungkap Safrial kepada Media SULUHDESA.COM pada Selasa (10/12/2019).

Baca Juga:  Warga Bumi Asih Ditemukan Tak Bernyawa di Lubang Bekas Galian Pasir

Untuk Pembangunan jalan jalur evakuasi dan sekaligus jalan penghubung antar dua desa yakni Desa Maja menuju Desa Kesugihan pernah diajukan ke Kecamatan Kalianda dan Upt PU Kalianda, Namun sayangnya Camat Kalianda telah diganti.

“Ya namanya juga Camat kita sudah ganti, tapi tak sengaja saya bertemu dengan Camat yang sekarang dan sudah saya ajukan lagi, mudah -mudahan saja apa yang menjadi harapan masyarakat Desa Maja untuk ke depannya akan terealisasikan oleh pihak terkait,” imbuhnya.

Baca Juga:  Menteri Desa Akan Datang Meninjau Desa-Desa di Malaka

Salah satu warga desa setempat yang malu menyebutkan namanya mengungkapkan perasaan senangnya karena jalan yang dulunya sempit dan rusak telah dibangun oleh pemerintah desa.

“Bahkan sekarang kendaraan roda empat pun bisa masuk menuju lokasi rumah – rumah warga sekitar Dusun 001 ini,” tutupnya. (Iwan/Saf)