Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Belu Gelar Operasi Pekat

oleh -362 views
Puluhan kendaraan yang terjaring operasi

MALAKA, suluhdesa.com – Menjelang Natal dan Tahun Baru dan menciptakan suasana kondusif di Malaka Tengah, Polres Belu menggelar Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) serta menertibkan kendaraan roda empat, dan roda dua yang pengemudinya tanpa helm serta mengunakan knalpot racing.

Kapolres Belu, AKBP Cliffry Steiny Lapian, melalui Kapolsek Malaka Tengah AKP Alnofriwan Zahputra ketika dijumpai Media SULUHDESA.COM di ruang kerjanya pada Selasa (10/12/19) mengatakan jikalau menjelang natal dan tahun baru guna terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Belu Polsek Malaka Tengah menggelar operasi cipta kondisi, melaksanakan operasi penyakit masyarakat (Pekat).

“Operasi ini, sasarannya tidak hanya operasi Pekat saja namun kita juga bersama anggota Bawah Kendali Operasi (BKO) lalu lintas Polres Belu yang bertugas di Polsek Malaka Tengah menertibkan pengguna kendaraan sepeda motor yang menggunakan knalpot racing dan menimbulkan suara gaduh. Tentu saja ini mengganggu ketentraman disaat umat Kristiani sedang melaksanakan ibadat malam natal dan perayaan pergantian tahun 2020,” katanya.

Baca Juga:  Dengan 11 Kursi, SBS Optimis Menang Pilkada Malaka

Lanjut Kapolsek Alnof menyampaikan penertiban ini juga bertujuan untuk meminimalisir angka kecelakaan pada pengendara.

“Kita juga memberi pelajaran kepada masyarakat bahwa tahun depan Polres Malaka sudah beroperasi, sehingga masyarakat juga harus terbiasa untuk hidup lebih tertib baik dari sisi lalu lintas, sisi kriminal dan kamtibmas.

Kapolsek Alnofriwan juga menghimbau masyarakat untuk dapat menciptakan situasi kondusif menjelang perayaan natal dan tahun baru 2020 dan dirinya berharap agar tokoh agama, tokoh adat serta segenap elemen masyarakat juga kepada semua pihak untuk menjaga kamtibmas di wilayah Kecamatan Malaka Tengah.

Baca Juga:  Diskominfo Malaka dan Para Jurnalis Bakti Jumat Bersih

“Operasi ini akan kita lanjutkan sesuai pemintaan Kapolres,” pungkas Kapolsek Alnof. (edi.s/edi.s)