Tower Telekomunikasi Dibangun di Malaka, Jaringan Internet Menjadi Lancar

oleh -354 views
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malaka Brinsyna Elfrida Klau

MALAKA, suluhdesa.com – Kementerian Komunikasi Dan Informatika Rebublik Indonesia menugaskan PT. Daya Mitra (DMT) mensurvei persiapan tempat pembangunan sarana dan prasarana telekomunikasi di wilayah Kabupaten Malaka.

Tiga Desa yang menjadi titik sasaran untuk pembangunan base transceiver station (BTS) yang telah ditetapkan oleh Badan Aksesibilitas dan Informasi (Bakti) diantaranya Desa Alas Utara, Kecamatan Kobalima Timur, Desa Sisi Kecamatan Kobalima, Desa Botin Naimina, Kecamatan Botin Leobele, Kabupaten Malaka.

“Tiga titik yang di survei apabila lahannya tidak tersedia maka akan direlokasi ke lain tempat,” hal ini dikatakan oleh Bupati Malaka Stefanus Bria Seran Melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malaka Brinsyna Elfrida Klau di ruang kerjanya Senin (9/12/19) kepada Media SULUHDESA.COM.

Baca Juga:  Roy Tei Seran Maju Di Pilkada Malaka: Merupakan Panggilan

Menurut Kadis Elfrida demikian biasa disapa menyampaikan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan masing – masing kepala desa untuk mempersiapkan tempat yang akan dijadikan persiapan pembangunan tower telekomunikasi.

Kadis Brynsina berharap dengan semoga dibangunnya tower telekomunikasi ini, jaringan internet di Kabupaten Malaka menjadi lancar dan tidak ada hambatan. (edi.s/edi.s)