Satgas Pamtas RI-RDTL Donorkan Darah Kepada Anak Penderita Anemia Di Perbatasan

oleh -358 views
anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS membantu mendonorkan darahnya kepada Eda Phobia (18) yang membutuhkan darah karena menderita Anemia dengan Hb Kritis di RSUD Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Senin (09/12/2019).

KEFAMENANU, suluhdesa.com – Bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat, anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS membantu mendonorkan darahnya kepada Eda Phobia (18) yang membutuhkan darah karena menderita Anemia dengan Hb Kritis di RSUD Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Senin (09/12/2019).

Mendapat informasi dari salah satu warga, bahwa ada yang sedang sakit dan membutuhkan darah golongan B di RSUD Kefamenanu, anggota Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, yang dipimpin Bintara Kesehatan (Bakes) Serka Rahmat Ade dan 4 orang anggota yang akan mendonorkan darah segera bergerak menuju RSUD tersebut untuk membantu warga yang membutuhkan bantuan darah .

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, bentuk kepedulian TNI di perbatasan Indonesia dan Timor Leste, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS mendonorkan darah kepada masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan darah.

Baca Juga:  Kerja Kebun, Bupati TTU Selalu Gunakan Pupuk Kompos

“Ini merupakan suatu bentuk pengabdian TNI kepada masyarakat, untuk membantu dalam kesulitan yang masyarakat alami di perbatasan. Kami Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS hadir di perbatasan ini, selain menjalankan tugas pokok menjaga patok-patok perbatasan, juga kami siap sedia membantu masyarakat, apa pun yang masyarakat minta kami akan bantu dengan senang hati karena murni dari dalam hati kami Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS hadir di perbatasan ini untuk membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di daerah terpencil di perbatasan Indonesia dan Timor Leste.” ucap Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama.

Baca Juga:  Orasi Politik Yosef Tanu; Bersama Kristiana Muki, Bangun TTU yang Pro Rakyat

Sementara itu, Teo, orang tua dari Eda Phobia mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, yang telah peduli membantu anaknya yang sangat membutuhkan darah.

“Semoga kebaikan bapak-bapak TNI ini dapat menjadi contoh untuk orang lain, agar selalu saling membantu sesama.” tutup Teo. (edi.s/edi.s)