67 Calon Sarjana Pendidikan STIPAS KAK Ikuti Retret, Jadi Garam dan Terang

oleh -822 views
Calon Wisudawan-Wisudawati Sekolah Tinggi Pastoral Keuskupan Agung (STIPAS KAK) Kupang menyelenggarakan retret persiapan wisuda angkatan XVII yang dimulai sejak Jumat, (6/12/2019) dan berakhir pada Minggu, (8/12/2019).

KUPANG, suluhdesa.com – Sebanyak 67 Calon Wisudawan-Wisudawati Sekolah Tinggi Pastoral Keuskupan Agung (STIPAS KAK) Kupang menyelenggarakan retret persiapan wisuda angkatan XVII yang dimulai sejak Jumat, (6/12/2019) dan berakhir pada Minggu, (8/12/2019) di aula Susteran SsPS Belo.

“Kegiatan ini semata-mata demi mewujudkan lulusan yang berkualitas secara intelek dan rohani dari lembaga Sekolah Tinggi Pastoral Keuskupan Agung Kupang untuk kemudian menjadi Sarjana Pendidikan di bidang agama Katolik yang tanggap, kokoh dan tangguh menghadapi tantangan zaman,” demikian rangkuman kotbah RD. Fransiskus Kopong Mamu, S.Fil selaku pendamping retret mahasiswa calon wisudawan/wati STIPAS KAK, pada Ekaristi Kudus, Sabtu (7/12) pagi.

“Anda pernah memilih untuk menempuh pendidikan di lembaga STIPAS KAK dan sebentar lagi anda akan selesai dan menjadi sarjana pendidikan agama Katolik. Anda tidak bisa terus di sini dan anda harus pergi supaya semua bekal yang telah anda dapatkan bisa berdaya guna bagi banyak orang terutama Gereja. Kini saya akan menambah satu lagi bekal yang kiranya dapat membuat anda bisa mantap menjadi garam dan terang dunia,” jelas Romo Frengki pada sesi pengantar retret.

Baca Juga:  HUT ke 59 Korem 161/Wira Sakti, Momen Evaluasi Diri

Ditemui terpisah oleh Media SULUHDESA.COM, RD. Emanuel B.S Kase, S.Fil.,MM selaku Ketua Sekolah yang hadir pada pembukaan kegiatan ini menegaskan bahwa retret bagi calon wisudawan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan mempersiapkan para calon wisudawan/wati ini, selain beberapa kegiatan lain yang akan terjadi sampai puncaknya adalah Wisuda seperti Yudisium, Seminar Nasional, dan misa Perutusan.

Baca Juga:  RD Sipri Senda Sharing Kitab Suci Bersama Umat Stasi Oekabiti

Melalui kegiatan ini, para calon wisudawan/wati diharapkan bisa menemukan kemantapan hati untuk kemudian mampu menjadi pelayan di mana saja mereka akan diutus untuk mencerdaskan dunia.

“Saya sangat senang dengan adanya kegiatan ini karena melalui kegiatan retret ini saya bisa masuk pada kedalaman diri dan meresapi kembali apa yang sudah saya peroleh selama di bangku perkuliahan yang penuh dengan berbagai kegiatan akademis. Saya akan mencoba fokus dan bersungguh-sungguh agar saya juga bisa memurnikan niat dalam karya di mana pun saya dipercayakan nanti,” Jelas Yeremias Seingo Milla, salah satu peserta kegiatan retret ketika diwawancarai.

Yeremias mengharapkan kegiatan seperti ini terus dilanjutkan dan semoga ada dukungan dari pihak-pihak lain agar kegiatan ini bisa lebih baik lagi di tahun-tahun selanjutnya. (Gio/Vallo)