LKTD Galeka Uyelewun Kupang, Melahirkan Kader Pemimpin

oleh -777 views
Galeka Uyelewun-Kupang melakukan Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD), pada hari Jumad (6/12/2019) -- Sabtu (7/12/2019), bertempat di Home Stay Tunas Muda Yunior-Penfui, Kupang.

KUPANG, suluhdesa.com – Galeka Uyelewun-Kupang melakukan Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD), pada hari Jumad (6/12/2019) — Sabtu (7/12/2019), bertempat di Home Stay Tunas Muda Yunior-Penfui, Kupang.

Kegiatan bertemakan “Membentuk Jiwa Kepemimpinan Kader, Dalam Menghadapai Revolusi Industri 4.0” ini merupakan kegiatan LKTD perdana Galeka.

Ketua Panitia, Marianus Beni, dalam laporan penutup kegiatan mengatakan bahwa kegiatan LKTD ini diikuti oleh 69 peserta.

Baca Juga:  Di Bidang Pendidikan, KITA SEHATI akan Pasang Wifi di Sekolah-sekolah

“Kegiatan LKTD ini merupakan kegiatan yang perdana dan diikuti oleh 69 peserta dari beberapa angkatan. Semuanya mengikuti segala proses dengan baik, diharapkan semoga dengan kegiatan ini dapat melahirkan kader pemimpin dari Galeka Uyelewun-Kupang” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Galeka Uyelewun-Kupang, Klemensius Boli dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan suatu kegiatan formal organisasi. Kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan anggota Galeka Uyelewun-Kupang untuk menghadapi revolusi industri 4.0 dan tantangan zaman.

Baca Juga:  Bulan Oktober 2020 Nusa Tenggara Timur Alami Inflasi 0,26 Persen

Hal senada juga diungkapkan oleh orang tua Kedang, Hironimus Buyanaya sebelum menutup kegiatan yang mengatakan bahwa LKTD merupakan suatu kegiatan mendasar untuk menjadi pemimpin. Menjadi pemimpin itu tidak muda, semuanya membutuhkan persiapan diri, apalagi dalam menghadapi revolusi industri 4.0 ini.

“Mari berusahalah untuk menjadi pemimpin, baik dengan memulai untuk menjadi pemimpin bagi diri sendiri dan juga bagi orang lain dan leu auq,” pungkasnya. (yohan pulang/yp)