Cegah Bahaya Narkoba Satgas Pamtas RI-RDTL Beri Penyuluhan Di Perbatasan

oleh -491 views
anggota Pos Motamasin Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS, memberikan penyuluhan narkoba bagi remaja di daerah perbatasan, yang dilaksanakan di SMP N Metamauk, Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, NTT, Minggu, (08/12/2019).

MALAKA, suluhdesa.com – Mencegah banyaknya korban jiwa akibat pemakaian narkoba, anggota Pos Motamasin Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS, memberikan penyuluhan narkoba bagi remaja di daerah perbatasan, yang dilaksanakan di SMP N Metamauk, Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, NTT, Minggu, (08/12/2019).

Kegiatan penyuluhan tentang bahaya narkoba dipimpin oleh Bintara Kesehatan(Bakes) Kipur III, Serda M. Saleh, dan 5 orang anggota Tamtama Kesehatan (Takes) dari tiap-tiap Pos jajaran Kipur III.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, kegiatan penyuluhan tentang bahaya Narkoba yang dilaksanakan oleh anggota Pos Motamasin Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS ini, merupakan kepedulian Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS kepada masyarakat yang ada di perbatasan untuk menjauhi yang namanya narkoba, apalagi sampai memakai narkoba.

Baca Juga:  Penyidik Polres Malaka Terbukti Lakukan Penipuan Administrasi

“Karena kita ketahui bersama, bahaya dan dampak manusia apabila sudah mengkonsumsi narkoba, sangatlah berbahaya dan menyebabkan kematian. Saya berharap dengan adanya penyuluhan ini akan memotivasi mereka yang masih duduk di bangku sekolah agar lebih memahami bahaya dan ganasnya narkoba yang akan merusak generasi bangsa serta kelangsungan hidup mereka, dan diharapkan mereka bisa menjelaskan tentang bahaya narkoba kepada keluarga dan masyarakat sekitar.” ucap Dansatgas.

Baca Juga:  Pemkab Malaka Dapat Bantuan Mobil Tangki Air, Bupati Minta ATM

Fitalis Lau Kepala Sekolah SMP N 1 Metamauk mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas.

“Kami sebagai guru di sini merasa bangga dengan kehadiran bapak TNI dari Satgas Yonif 132/Bima Sakti yang dengan tulus ikhlas memberikan pengetahuan tentang bahaya narkoba bagi siswa-siswi kami.” tutup Lau. (edi.s/edi.s)